10 Manfaat Buah Naga Merah Yang Baik Untuk Kesehatan

10 Manfaat Buah Naga Merah Yang Baik Untuk Kesehatan

Jenis buah yang satu ini yang akan kami bahas pastinya sudah sangat terkenal di semua Negara. Dragon fruit atau buah naga ini mempunyai bentuk dan warna yang unik ada yang merah, putih, dengan ciri khasnya ada biji kecil-kecil didalam buahnya dan mempunyai daging yang lembut lunak dan memiliki kadar air yang tinggi sehingga bisa langsung dimakan. Tekstur dagingnya seperti buah kiwi. Buah ini termasuk dengan kelompok kaktus yang terdiri dari beberapa jenis yaitu buah naga merah.

Selain enak buah naga merah ini kaya akan kandungan yang baik untuk kesehatan. Kandungan yang bisa didapatkan dari buah naga merah ini yaitu vitamin, mineral, dan senyawa penting yang dimiliki buah naga merah ini yaitu vitamin A, vitamin C, vitamin B3, manfaat antioksidan, kalsium, manfaat fosfor, vitamin B2, B1, flavonoid, kalium, magnesium, zat besi, pectin dan manfaat protein. Seperti yang akan kami bahas berikut ini manfaat buah naga merah yang baik untuk kesehatan dan kecantikan juga, simak berikut ini :

  1. Menurunkan berat badan

Untuk anda yang sedang menjalankan program diet buah naga cocok sekali sebagai teman diet anda karena kombinasi tingginya serat dan rendah kalori ini sangat cocok menjadi cemilan anda. Perlu diketahui kandungan serat yang bisa membuat kita kenyang itu sebabnya buah naga menyebabkan kenyang. Nilai kalori yang rendah mencegah penumpukan kalori dalam tubuh sehingga menghindari kalori berlebihan. nah jenis buah naga merah ini sangat cocok untuk membantu penurunan berat badan.

  1. Mengatasi asam urat

Kandungan nutrisi yang terkandung dan senyawa yang dimilikinya maka konsumsi buah naga merah sangat membantu mengatasi penyakit asam urat. Bagi penderita asam urat penumpukkan zat purin dalam tubuh dapat dibuang melalui urin dan air kencing.

  1. Mengontrol kadar gula darah

Kandungan yang terdapat dibuah naga vitamin B3 yang tujuannya membantu menutunkan kadar gula darah sehingga untuk anda yang mempunyai riwayat penyakit diabetes ini sangat membantu anda mengontrol.

  1. Baik untuk kesehatan mata

Buah naga merah yang mengandung betakaroten sehingga berpengaruh  positif pada kesehatan mata. Ini sangat membantu untuk anda yang memang punya masalah mata. Konsumsi buah naga merah dengan teratur.

  1. Baik untuk kesehatan tulang dan gigi

Kandungan mineral seperti fosfor dan kalium. Dimana kedua mineral ini memiliki banyak manfaat yaitu untuk menunjang kesehatan tulang dan gigi. Dengan anda mengkonsumsi buah naga merah ini dipercaya sangat baik untuk anda terutama anak anda agar terhindar dari berbagai penyakit tulang dan gigi.

  1. Mencegah penuaan dini

Kandungan antioksidan pada buah naga merah ini sangat baik untuk mencegah penuaan dini. Polusi yang semakin tidak terkendali di era jaman sekarang yang semuanya sudah serba banyak terutama radikal bebas. Tentu ini dperlukan pertahanan tubuh yang baik dengan anda rutin mengkonsumsi buah naga merah untuk mencegah penuaan dini.

  1. Memperlancar pencernaan

Ini yang menjadi inceran banyak masyarakat ketika mengkonsumsi buah naga merah yaitu untuk memperlancar pencernaan. Kandungan serat yang tinggi yang diperlukan untuk memperlancar pencernaan agar terhindar dari gangguan sembelit.

  1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Konsumsi buah naga merah dengan kaya vitamin dan mineral yanb baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar pertahanan tubuh semakin kuat dan tidak mudah terinfeksi virus atau bakteri penyebab penyakit.

  1. Mencegah kanker

Kandungan antioksidan pada buah naga merah yang dapat memerangi radikal bebas yang dapat menyerang sel-sel DNA di tubuh dan menyebabkan sel-sel menjadi rusak dan dapat terjadi mutasi sel. Mutasi sel inilah yang bisa menyebabkan sel kanker berkembang. Dengan adanya buah naga merah ini sangat baik dikonsumsi untuk mencegah penyakit mematikan seperti kanker.

  1. Meredakan batuk

Kandungan vitamin B3 yang terkandung pada buah naga merah ini mampu meredakan batuk dan tidak memiliki efek samping. Ini sangat baik untuk anda konsumsi dengan mengkonsumsi rutin maka seharusnya batukpun reda. Jika memang belum reda anda bisa konsultasikan ke dokter agar tidak semakin parah.

Itu dia beberapa manfaat buah naga yang ternyata sangat baik dan banyak sekali manfaatnya bukan? Anda pun bisa menyajikan menu cemilan sehat anda ditemani dengan suami atau anak anda. Agar lebih menarik anda bisa tambahkan dengan beberapa jenis buah lainnya yang memang cocok dan bisa anda nikmati sebagai teman ngobrol. Semoga bermanfaat artikel ini dan menambah wawasan untuk anda agar semakin suka dan mencintai hidup sehat. Selamat mencoba.

Reply