3 Tips Dan Cara Melebatkan Rambut Bayi Agar Tampak Sehat Dan Berkilau

3 Tips Dan Cara Melebatkan Rambut Bayi Agar Tampak Sehat Dan Berkilau

Tidak semua bayi yang lahir kedunia memiliki rambut yang lebat dan hitam. Beberapa masalah ini memang dialami pada beberapa bayi yang mengalami rambut tipis, dan pertumbuhannya lambat. Bahkan kondisi tersebut seakan berkesan bahwa si kecil tidak memiliki rambut. Nah hal ini tentu membuat anda sebagai orang tua khawatir. Dalam hal ini sebaiknya anda mengetahui cara melebatkan rambut bayi dan tentunya dengan bahan alami yang bisa dibuat.

Pada umumnya rambut bayi akan kembali lebat setelah digunduli. Namun sebagaian bayi justru tidak mengalami hal tersebut, dan lama akan pertumbuhan rambutnya. Pada kesempatan ini artikel kami akan memberikan tips dan cara perawatan yang simple dan tidak merepotkan. Yang tentu tujuannya untuk melebatkan rambut bayi agar tampak sehat dan berkilau, simak berikut ini :

  1. Daun seledri

Salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk melebatkan rambut bayi yaitu seledri, salah satu bahan masakan ini terbukti efektif dalam membantu menstimulus pertumbuhan rambut. Jika digunakan secara teratur dan rutin maka secara perlahan rambut si kecil akan tubuh dengan baik dan tebal. cara membuatnya haluskan daun seledri, lalu oleskan pada kulit kepala dengan rata, diamkan beberapa saat dan bersihkan. Usahakan rambut si kecil sudah dicukur terlebih dahulu.

  1. Lidah buaya

Tanaman yang satu ini memang terkenal untuk memelihara kesehatan rambut. Untuk itu anda bisa gunakan untuk melebatkan rambut si kecil. Cara membuatnya iris lidah buaya dan ambil bagian dagingnya, oleskan gel tersebut secara merata pada kulit kepala bayi. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

  1. Kemiri

Kemiri mengandung minyak yang bisa merangsang pertumbuhan folikel-folikel rambut sehingga jika digunakan secara rutin akan membantu menebalkan rambut. Cara membuatnya siapkan beberapa butir kemiri dan tumbuk hingga halus dan mengeluarkan minyak. Jika sudah mengeluarkan minyak maka oleskan secara merata pada semua bagian kulit kepala bayi. Lalu biarkan beberapa saat lalu setelah itu bilas menggunakan air bersih.

Itu dia 3 cara dan tips melebatkan rambut si kecil dengan mudah. Anda juga bisa memanfaatkan air kelapa sebagai upaya melebatkan rambut bayi. Caranya tuangkan air kelapa pada kulit kepala bayi, lakukan pijatan halus dan lembut saja dan cara ini efektif untuk menstimulus pertumbuhan rambut bayi dengan baik. Selamat mencoba semoga bermanfaat artikel ini ya bunda.

Reply