4 Pertanyaan Saat Hamil Yang Mungkin Malu Untuk Di Tanyakan Pada Dokter

4 Pertanyaan Saat Hamil Yang Mungkin Malu Untuk Di Tanyakan Pada Dokter

Tentunya buat anda yang sudah merasakan kehamilan selama 9 bulan lamanya. Tentunya keluhan yang terjadi selama kehamilan itu hal yang wajar. Karena mengingat setiap ibu hamil mempunyai keluhan yang berbeda-beda mulai dari yang biasa saja sampai yang unik sekalipun. Kitapun sebagai ibu hamil tentunya menginginkan sang ibu dan janin dalam keadaan yang sehat dan tidak ada penyakit. Namun semakin banyak factor penyakit yang ada dan di alami oleh ibu hamil. Jika anda akan menjadi calon ibu tentu segala cara demi pertumbuhan dan perkembangan janin lebih di utamakan.

Ketika ada keluhan lainnya bagi calon ibu baru wajar bila memiliki banyak pertanyaan seputar kehamilan. Terutama ketika usia kehamilan anda sudah hampir mendekati persalinan. Dan semakin banyak hal yang harus anda tanyakan agar tidak salah dalam mengambil keputusan. Tentunya saja tidak semua pertanyaan yang akan ditanyakan ibu kepada dokter ini prihal pemikiran ibu karena memalukan untuk ditanyakan ke dokter. Setiap orang mempunyai sikap karakter yang berbeda-beda. Dan kali ini kami akan membahas 4 pertanyaan saat hamil yang mungkin malu untuk di tanyakan pada dokter, simak berikut ini :

Pertama mengapa saya mengeluarkan banyak cairan dari organ kewanitaan?

Tentunya hal yang pertama ini sering dikeluhkan para ibu dan sedikit membuat ibu jadi tidak nyaman. Namun tidak semua ibu hamil dapat menanyakan hal yang sedikit memalukan mungkin. Hal ini bisa di sebabkan akibat pecah ketuban. Namun pada kondisi selain penyebab tersebut, dokterpun dapat mengatakan bahwa kondisi cairan yang lebih banyak yang keluar dari organ ini bisa dikatakan sebagai hal yang normal. Ini juga di sebabkan ibu hamil mengalami perubahan hormone yang cukup signifikan selama kehamilan, belum lagi aliran darah kebagian panggul meningkat dan membuat kondisi ini dapat terjadi. Jika hal ini terjadi seperti rasa nyeri, gatal atau mungkin perih tentunya solusi terbaik konsultasikan ke dokter. Dan juga jika cairan yang keluar berbau busuk atau mungkin berair tandanya ada infeksi pada organ kewanitaan.

Kedua mengapa saya sering kentut berbau tidak sedap / busuk?

Masalah ibu hamil yang selanjutnya adalah seringnya kentut dengan disertai aroma bau yang tidak sedap. Kondisi ini adalah hal yang wajar di alami seorang ibu hamil. Dan lagi-lagi ini karena hormone menjadi pemicu utama kondisi yang satu ini.

Ketiga kenapa saya sulit dan susah BAB?

Tentunya ini bukan hanya anda yang rasakan namun pada kebanyakan ibu hamil susahnya buang air besar selama kehamilan. Tentu ini tidak terlepas dari akibat keluhan kehamilan berupa morning sickness atau mual dan muntah pada awal kehamilan. Bila masalah ini tidak segera di tangani akan berubah menjadi munculnya asam lambung. Dan ini semakin membuat ibu hamil sulit buang air besar. Solusi yang terbaik makan dan konsumsi makanan kaya akan serat dan konsumsi banyak air putih secara teratur.

Keempat apakah melahirkan akan merusak vagina?

Tentu saja jawabannya tidak, karena vagina sangat lentur yang hebat. Jadi sewaktu masa persalinan. Bagian organ kewanitaan akan melebar menyesuaikan ukuran dari bayi anda. Sementara setelahnya, ia akan kembali mengerut karena daya elastisitas yang dimilikinya. Jadi tidak perlu merasakan kekhawatiran yang berlebihan. fikirkan saja positif dan berdoa agar jalannya persalinan dimudakan dan jangan sampai ada hambatan apapun. Tetap sehat dan jangan lupa konsultasikan selalu ke dokter.

Reply