5 Buah Penurun Panas Atau Demam?

5 Buah Penurun Panas Atau Demam

Ini bukan hanya berlaku untuk buah hati anda, anda juga bisa terapkan 5 macam buah penurun panas/demam. Karena sebenarnya tubuh membutuhkan banyak vitamin sebagai modal untuk memulihkan kondisi tubuh kita. Dan sebenarnya kita tidak perlu membeli minuman yang mengandung banyak ion untuk menganti cairan yang hilang dari tubuh kita karena aktivitas yang begitu banyak. Pada kenyataannya masih banyak beberapa orang yang masih belum faham dan mengerti bahwa buah dapat memulihkan dan menurunkan suhu tubuh mereka dengan mengkonsumsi buah –buah penurun panas. Langsung saja simak apa saja buah-buahnya :

  1. Semangka

Ini dia salah satu buah yang kaya akan kandungan airnya yang dapat memulihkan kondisi dan menurunkan demam yang ada di tubuh. Banyak orang menjadikan ini semakin cemilan sehat. Bahkan warna amerika mengkonsumsi semangka 17kg semangka dalam satu tahun. Semangka termasuk di kategorikkan dalam kelompok sayuran dan buah sebenarnya, masih 1 keluarga dengan labu, timun, dan melon. Tubuh akan terasa segar dan dingin ketika kalian mengkonsumsi semangka nikmat jika disajikan dingin.

  1. Timun

Kandungan magnesium, karbohidrat, dan vitamin yang ada didalam timun berguna untuk mengembalikan energy tubuh.

  1. Melon

Buah melon dapat dijadikan alternative jika anda tidak terlalu menyukai semangka. Selain itu melon juga memiliki kandungan karetenoid. Ini adalah pigmen yang berguna untuk menghilangkan oksidan dan bakteri yang menguasai tubuh. Pada saat suhu tubuh panas atau demam anda bisa jadikan ini semakin cemilan sehat. Dengan mengkonsumsi buah melon setidaknya sudah menghilangkan bakteri dan oksidan-oksidan jahat dalam tubuh kita.

  1. Air kelapa

Ini merupakan buah yang menghasilkan ion dan menghasilkan system imun. Kandungan ion dan mineral yang berbeda dari buah lainnya menjadikan kelapa sebagai anjuran dari berbagai dokter untuk menyembuhkan atau menurunkan demam dengan cara alami. Karena banyaknya jumlah kandungan yang berguna, air buah kelapa tidak hanya berguna untuk penurun panas badan berguna juga untuk mengobati penyakit hipertensi, tekanan darah tinggi, dan mengurangi resiko serangan jantung.

  1. Jeruk

Kandungan vitamin C yang terdapat dari buah jeruk ini pasti sudah tidak asing lagi. namun ternyata jeruk sangat cocok untuk menambah daya imunitas dan kekebalan tubuh. Kandungan antioksidan yang berguna untuk melindungi sel dan jaringan dari kerusakan yang diakibatkan oleh virus ataupun bakteri. Gunanya antioksidan ini untuk mengeluarkan virus dan bakteri secara bersamaan saat kali membuang air kecil ataupun buang air besar.

Semoga artikel ini membantu dan selamat mencoba.

Reply