5 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

5 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

Bibir merah merona atau warna bibir aslinya tentu menjadi idaman wanita dan ini menjadi daya tarik tersendiri untuk seorang wanita. Dengan warna bibir yang menunjukkan warna bibir asli membuat wanita lebih tampil cantik maksimal, dan lebih percaya diri. Lalu bagaimana cara memerahkan bibir secara alami dan hasilnya pun cepat bisa didapatkan? Perawatan kecantikan sekarang sudah banyak sekali dimana-mana yang menawarkan hal ini itu, tentu itu perlu mengeluarkan biaya yang besar. Namun tanpa berfikir panjang itu berdampak tidak baik untuk kesehatan dan membuat sakit.

Alangkah lebih baiknya anda menggunakan bahan alami untuk memerahkan bibir, karena sangat aman untuk kesehatan bibir. Namun dengan catatan anda harus rajin dan konsisten melakukan perawatan bibir secara alami ini. Nah sebelum kita membahas cara apa saja. kenali dahulu penyebabnya yaitu karena kurang merawat bibir dengan maksimal. Bibir yang sudah merah jika tidak dirawat dengan baik maka akan menjadi hitam dan tidak merah merona lagi. Contoh kecil saja kita anda sesudah make up kemudian memegang bagian bibir yang dapat menyebabkan bibir menjadi hitam. Perokok aktif juga salah satu penyebab bibir menjadi hitam. Langsung saja simak berikut ini beberapa bahan alami yang dapat anda gunakan untuk memerahkan bibir anda agar tampak lebih sehat dan cerah :

  1. Dengan jeruk nipis

Salah satu ramuan yang alami untuk perawatan wajah dan berjerawat, ini berlaku juga untuk digunakan sebagai bahan alami untuk memerahkan bibir, caranya :

Siapkan perasaan air jeruk nipis 2-3 sendok makan

Kemudian campurkan sedikit air hangat didalamnya

Lalu oleskan pada bibir anda secara menyeluruh dan diamkan kurang lebih 17 menit

Lalu bilas menggunakan air hangat, lakukan cara ini sehari 1-3 kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal

  1. Dengan mentega

Cara membersihkan bibir dengan cara alami dan permanen juga bisa menggunakan mentega, karena mengandung banyak minyak alami yang dapat melembabkan bibir dan membantu mengembalikan warna bibir menjadi merah alami. Caranya cukup mudah oleskan saja mentega pada bibir secara merata setiap pagi, dan malam hari sebelum beranjak tidur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Dengan madu

Madu merupakan bahan alami yang mempunyai banyak sekali manfaat, salah satunya untuk menghilangkan komedo batu pada hidung. Dan madu juga bisa digunakan untuk membuat bibir hitam menjadi merah merona secara alami. Caranya anda bisa ambil sedikit madu murni lalu oleskan pada bibir secara merata. Cara ini efektif jika dilakukan sebelum tidur dimalam hari. Lakukan 2-3 kali dalam sehari supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Dengan alpukat

Alpukat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan, salah satunya dapat digunakan untuk memerahkan bibir. Caranya siapkan irisan buah alpukat lalu dihaluskan sampai lembut lalu tambahkan beberapa tetes minyak zaitun dan bahan siap untuk digunakan/dioleskan pada bibir disertai dengan pijatan halus. Lalu diamkan sejenak dan kemudian bilas dengan air hangat.

  1. Dengan yoghurt

Yoghurt tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, namun sangat baik untuk kecantikan wajah. Caranya dengan mengkonsumsi yoghurt dan oleskan ke bibir secara merata, lakukan ini 2-3 kali sehari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Itu dia cara memerahkan bibir, hal ini menjadi catatan untuk anda selalu perhatikan kesehatan bibir dan merawatnya. Supaya terhindar dari keretakan dan pecah-pecah pada bibir. Selamat mencoba semoga bermanfaat.

Reply