5 Cara Mengecilkan Perut Dan Paha Dalam 1 Minggu

5 Cara Mengecilkan Perut Dan Paha Dalam 1 Minggu

Bagi setiap wanita bentuk tubuh menjadi tolak ukur untuk berpenampilan menarik dan percaya diri. Ketika seorang wanita di tuntut untuk selalu berpenampilan menarik bukan lagi satu yang jarang karena kebanyakan setiap wanita menjadikan penampilannya sebagai bentuk mengekspresikan diri dan bentuk menunjukkan mood yang ada didiri seseorang.

Tidak perlu pil ajaib. Makanan dan olahraga sebenarnya dapat membuat perut rata dan mengecilkan lingkar paha. Namun untuk berhasil mendapatkannya, Anda harus berolahraga secara teratur dan diet secara terkontrol. Anda juga memerlukan teknik olahraga tertentu dan perencanaan makan agar tujuan fisik tercapai lebih cepat. Tentu rasanya pasti tidak sabar mendapatkan perut dan paha sesuai yang diinginkan bukan? Untuk itu kami akan membagi tipsnya berikut ini 5 cara mengecilkan perut dan paha dalam 1 minggu :

  1. Bakar lemak

Latihan kardiovaskular yang membakar kalori dapat membantu Anda menurunkan berat. Hal ini dikarenakan kalori yang terbakar lebih banyak dibanding yang Anda makan. Jangan berharap banyak jika lemak dibagian paha dan perut masih ada bahkan menutupi perut dan paha anda. Ada beberapa pilihan. Anda bisa Berjalan-jalan santai atau naik sepeda daripada terus-menerus duduk di sofa. Banyak cara lain yang bisa anda lakukan di rumah untuk membakar lemak. Jika ingin menghilangkan lemak, pelatihan interval intensitas tinggi (HIIT) bisa dilakukan berupa berlari atau berjalan dengan alat kebugaran yang biasa terdapat di gym. Lakukan kegiatan ini selama 30 menit sampai 40 menit.

  1. Latihan pelengkap HIIT

Setelah menyelesaikan latihan high intensity interval training (HIIT) di atas, Anda bisa menutupnya dengan beberapa latihan berikut, yang akan membuat perut dan paha nyaman.

Mulailah dengan pemanasan, seperti menaik-turunkan kaki pada pada riser (alat seperti bangku untuk menopang kaki) selama 3 menit sampai 5 menit dan berhenti sejenak 3 menit sampai 5 menit. Anda bisa melakukan latihan, seperti melakukan jongkok dengan punggung rata (jump squats), menekuk lutut lalu melompat (jump lunges), dan latihan tinju melawan bayangan sendiri (shadow boxing).

Dengan meningkatnya denyut jantung maka itu bisa membakar kalori anda caranya memperkuat dan mengembangkan otot-otot paha. Anda bisa melakukan gerakan plyometrik, seperti burpees (gerakan mirip push up lalu diakhiri dengan melompat) dan jump squats.

  1. Angkat beban

Latihan angkat beban membantu Anda membangun otot dan meningkatkan metabolisme. Anda bisa melakukan ini di gym dan mengangkat beberapa peralatan angkat beban. Namun tidak hanya anda bisa lakukan di tempat gym tapi anda bisa lakukan dimana saja dirumahpun anda bisa lakukan.

Jangan khawatir soal pertambahan massa otot (bulking up) karena Anda harus berkomitmen melakukan angkat beban dan diet tinggi kalori untuk mendapatkan otot. Wanita khususnya, biasanya tidak memiliki profil hormonal untuk memeroleh otot yang luar biasa.

Lakukan angkat beban tiga kali seminggu. Jika Anda memiliki waktu, Anda bisa melakukan sebanyak satu set dengan 8 sampai 12 kali pengulangan.

Pilih beban yang cukup berat. Jangan hanya fokus membentuk tubuh bagian atas, semakin banyak otot yang Anda buat, semakin baik untuk menurunkan berat badan.

Untuk menciptakan perut rata, Anda dapat melakukan latihan anti-rotasi untuk membangun stabilitas dan kekuatan.

  1. Pilih makanan yang tepat

Dalam jangka panjang, berat badan yang turun akan membantu mengecilkan paha dan meratakan perut. Anda harus mengurangi kalori sekitar 500 kalori dengan bakar kalori tiap hari untuk menurunkan 0,4 kg berat per minggu.

Pilih makanan yang sehat sebagian terutama protein tanpa lemak, sayuran segar, buah-buahan dan biji-bijian. Protein membantu pertumbuhan otot (10 gram pada makanan ringan dan 20 gram sampai 30 gram saat makan berat).

Anda bisa mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat juga untuk memperlancar system pencernaan anda. Bisa konsumsi selada, paprika, dan biji-bijian untuk memeroleh serat 25 gram sampai 30 gram per hari.

Hindari minum soda, kopi, alkohol, jus, minuman olahraga, dan teh manis karena memiliki banyak kalori ekstra, yang sebagian besar berasal dari gula. Anda bisa menggantinya hanya dengan air putih saja, dan usahakan untuk komit mau mengurangi minuman manis-manis.

Jaga tubuh terhidrasi untuk mencegah dehidrasi. Hidrasi akan membantu Anda berenergi untuk melakukan aktivitas dan membantu menjaga keseimbangan berbagai nutrisi dalam tubuh.

  1. Konsumsi teh jeruk nipis

Tidak hanya cara diatas, namun cara tradisional ini mampu membantu anda. Campurkan teh biasa dengan perasan jeruk nipis. Siapkan sekantung teh atau bisa gunakan 3 sendok teh bubuk dan 1 jeruk nipis, siapkan air panas lalu seduh teh dan campurkan perasan jeruk nipis ke dalamnya. Minum dengan rutin dan teratur. maka anda akan merasakan manfaatnya.

Semoga artikel ini bermanfaat dan membawa wawasan informasi yang luas untuk anda dan banyak orang. Selamat mencoba dan jangan lupakan untuk semangat untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

Reply