5 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah

5 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Bagi beberapa orang mempunyai masalah pori-pori wajah ini merupakan hal yang harus diperhatikan dan tentu sangat menjaga pori-pori wajahnya agar terlihat selalu percaya diri didepan banyak orang. Muka merupakan salah satu aspek pertama yang dilihat ketika lawan biacara kita bertatap-tatapan. Nah sebenarnya pori-pori wajah sangatlah penting karena merupakan suatu akses untuk pernafasan kulit, yang pada akhirnya akan meregenerasi sel-sel kulit itu sendiri. Namun jika pori-pori wajah ukurannya terlalu besar, tentu bukan sesuatu yang baik.

Jika ada cara mengecilkan pori-pori dengan cara alami lakukan cara ini agar mendapatkan hasil yang tidak membuat ketergantungan dan membahayakan atau akan ada efek sampingnya. Lalu bagaimana cara mengecilkan pori-pori dengan cara alami, simak berikut ini :

  1. Masker tomat

Tomat mengandung vitamin yang sangat baik untuk kulit wajah, ada vitamin A,C dan E. tujuannya yaitu membuat wajah cerah dan bersinar, serta terhindar dair masalah pori-pori wajah yang membesar. Caranya siapkan 2buah tomat segar. Lalu blender kedua tomat tersebut sampai halus, dan gunakan sebagai masker. Sebelumnya pastikan bahwa mukanya sudah bersih sebelum menggunakan masker tomat ini. Lakukan pijatan ringan selama kurang lebih 5 menit. Setelah masker merata diamkan selama 30 menit lalu cuci wajah hingga bersih. Dengan melakukan perawatan ini akan membuat pori-pori wajah anda kembali normal.

  1. Es batu

Bagi anda yang tidak terlalu punya banyak waktu dan mencari cara yang simple dan cepat. Ini tepat. Caranya cukup siapkan es batu ukuran sedang, lalu bungkus dengan sehelai kain katun. Oleskan es batu yang sudah dibungkus pada area wajah dengan merata, selama 10 menit. Ingat anda tidak perlu melakukan hal ini terlalu lama yang penting rutin melakukan ini. Selain mengecilkan pori-pori anda plus menyegarkan kulit wajah setelah lelah beraktifitas.

  1. Masker mentimun

Mentimun sangat kaya akan cairan, sehingga ini adalah bahan alami yang efekti untuk mengecilkan pori-pori pada wajah. Sama dengan cara pertama yang tidak beda jauh dengan masker tomat, cukup ini dijadikan sebagai masker. Disarankan untuk membuang bijinya terlebih dahulu sebelum dihaluskan. Dan jangan lupa untuk bersihkan wajah anda terlebih dahulu sebelum menggunakan masker ini. Tunggu 30 menit supaya kandungan alami yang terdapat pada mentimun dapat menyerap pada area wajah sehingga bekerja maksimal. Minimal cara ini dilakukan 3x dalam seminggu.

  1. Buah papaya

Buah papaya merupakan salah satu buah yang banyak disukai banyak orang dengan rasa yang manis dan kesegarannya. Kandungan serat dan vitamin A bukan saja baik untuk kesehatan namun bisa dijadikan masker untuk perawatan kulit wajah anda agar kulit wajah memiliki ukuran pori-pori yang lebih kecil dan juga terlihat tetap cantik dipandang. Cara penggunaannya yaitu dibuat masker wajah. Cara membuatnya siapkan buah papaya yang masih segar lalu kemudian haluskan buah papaya sampai halus gunakan blender agar mendapatkan tingkat kehalusan yang baik. Lalu anda bisa campurkan sedikit madu dan oleskan pada wajah dengan merata. Diamkan selama 20 menit dan setelah itu bilas dengan bersih. Gunakan dengan teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Buah apel

Ini mungkin asing, namun selain enak buah apel dimanfaatkan untuk masker wajah. Kandungan vitamin dan mineral pada buah apel sanagt berkhasiat untuk membuat kulit wajah lebih segar dan lebih sehat. Untuk anda yang memang memiliki masalah pori-pori diwajah yang besar anda bisa memanfaatkan apel sebagai masker secara alami. Cari jenis buah apel yang memang aman bebas dari pestisida dan bahan kimia tersebut. Jika memang tidak mau menggunakan buah apel anda bisa mencoba pakai lidah buaya atau aloe vera, ekstrak anggur, minyak biji bunga matahari.

Itu dia beberapa cara menghilangkan pori-pori besar diwajah yang menggangu. Setelah anda melakukan beberapa cara alami diatas dipercaya tidak memicu efek samping atau resiko berbahaya. Kelebihan lainnya yaitu caranya lebih simple, cepat yang terpenting anda harus rajin dan rutin menggunakan beberapa cara diatas, semoga membantu dan selamat mencoba.

Reply