5 Cara Menghilangkan Jerawat Batu

5 Cara Menghilangkan Jerawat Batu

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang paling sering terjadi. Dan salah satu jenis jerawat yang paling menjengkelkan yaitu jerawat batu yang ada diwajah kita. Jerawat batu merupakan salah satu keluhan seseorang yang dimiliki, seseorang yang memiliki jerawat batu pada area wajah tentu merasa sangat tidak nyaman dan menggangu penampilan. Jerawat batu menyebabkan nyeri jika tersentuh. Hal yang menjadi permasalahan lainnya seringkali akan menyebabkan bekas jerawat yang hitam. Untuk itu perlu yang namanya penanganan agar tidak timbul masalah lainnya.

Bagi anda yang suka melakukan perawatan sendiri dengan bahan-bahan alami ini pas untuk anda lakukan, simak berikut ini yang dapat anda lakukan cara menghilangkan jerawat batu :

  1. Kentang

Umbi-umbian satu ini sangat mudah dijumpai dipasar dan dimanapun. Kentang juga sangat sering dijadikan makanan yang nikmat dan ternyata kentang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat batu pada wajah anda secara alami. Kentang ini bisa anda manfaatkan untuk membantu anda bebas dari jerawat batu, caranya cukup kentang jadikan sebagai masker wjah dengan cara menempelkannya pada bagian wajah yang memiliki wajah berjerawat. Diamkan beberapa menit kemudia anda bilas dnegan air dingin. Rasa kentang yang didapatkan dari masker kentang membuat area muka anda terasa dingin dan akan lebih cepat sembuh.

  1. Campuran kunyit, jeruk nipis dan madu

Kunyit, jeruk nipis dan madu merupakan kombinasi sempurna untuk mengatasi jerawat batu dengan alami. Kandungan curcumin yang ada pada kunyit, vitamin C yang ada pada jeruk nipis dan madu yang sangat baik untuk mengenerasi kulit. Campurkan semua bahan dan jadikan sebagai masker. Haluskan kunyit lalu campurkan dengan jeruk nipis, sedikit madu untuk membuat masker wajah yang sangat efektif untuk mengatasi jerawat batu. Anda bisa gunakan ini sebagai masker dengan teratur agar terhindar dari jerawat batu.

  1. Masker putih telur

Walaupun amis dan beberapa orang tidak menyukainya. Tapi masker ini merupakan solusi yang perlu dicoba. Putih telur memiliki kandungan enzim lusozin yang mampu membantu menghancurkan dinding sel bakteri penyebab jerawat.

  1. Lidah buaya

Lidah buaya umumnya dikenal sangat baik untuk kesehatan rambut. Taukah anda bahwa kandungan antioksidan, mineral, vitamin C, E juga sangat baik untuk mengatasi jerawat. Cara menggunakannya cukup haluskan gel lidah buaya sebagai masker wajah.

  1. Kulit jeruk

Kandungan vitamin C dan asam alpha hidroksi pada kulit jeruk merupakan salah satu bahan alami yang bisa membantu anda membasmi jerawat. Selain itu kulit jeruk mampu membersihkan pori-pori yang tersumbat dan mengangkat sel kulit mati.

Itu dia beberapa cara sederhana yang bisa anda lakukan tanpa harus mengeluarkan biaya yang lebih banyak. Cukup dilakukan dirumah saja perawatan ini, dengan catatan lakukan dengan rajin agar anda bisa mendapatkan hasil maksimal yang diinginkan. Semoga artikel ini bermanfaat, selamat mencoba.

Reply