5 Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Alami Dan Simple

5 Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Alami Dan Simple

Pasti setiap orang menginginkan hal simple contohnya seperti keluhan berikut ini ketombe. Pastinya setiap orang rata-rata pernah mengalami hal ini. Walaupun sudah banyak sekali shampoo anti ketombe yang beredar dipasaran, namun beberapa orang merasakan yang namanya belum puas dengan hasil yang diberikan oleh shampoo anti ketombe karena masih ada saja ketombe yang tersisa. Untuk itu penggunaan bahan alami menjadi salah satu solusi terbaik yang tidak merepotkan juga untuk anda.

Untuk yang belum mengetahui apa itu ketombe, ketombe adalah keadaan dimana kulit dibagian kepala mati dan mongering. Wajar saja sebenernya ada kulit kepala yang mati dan mengelupas. Namun pada beberapa orang, masalah ini menjadi semakin parah dan menyebabkan kepala terasa gatal. Ketombe yang menyebabkan gatal di kepala membuat kita sering menggaruk kepala. Selain itu munculnya ketombe juga dapat menyebabkan masalah lain pada kepala kita. Misalnya rambut mudah rontok dan rambut menjadi kering. Nah kami akan menjelaskannya 5 cara menghilangkan ketombe yang membandel dan menggangu anda :

  1. Minyak zaitun

Minyak zaitun mudah kita temukan dimana-mana. Cara menggunakannya juga sangat mudah oleskan minyak zaitun pada rambut usahakan untuk mengenai kulit kepala karena pada bagian ini yang memang bermasalah. Jangan lupa untuk berikan pijatan lembut agar mudah menyerap, diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

  1. Lidah buaya

Lidah buaya memiliki karakteristik bersifat dingin yang dapat menyegarkan kulit kepala. Haluskan daging lidah buaya secukupnya, kemudian ratakan pada permukaan kulit kepala. Pijat untuk memudahkan lidah buaya sampai pada kulit kepala. Biarkan selama 30 menit lalu bilas hingga bersih.

  1. Jeruk nipis dan santan

Campurkan 2 bahan ini sebagai obat alami untuk menghilangkan ketombe. Lalu oleskan pada rambut dan pastikan menyentuh kulit kepala. Bilas hingga bersih lalu diamkan selama 20 menit.

  1. Minyak almond

Cara penggunaan minyak almond ini sama dengan minyak zaitu cukup oleskan dengan merata pada kulit kepala kita.

  1. Minyak kemiri

Minyak kemiri sudah sejak lama dikenal sebagai bahan alami untuk mengatasi masalah pada rambut ketombe, rambut rontok dan rambut kusam. Dengan pakai minyak kemiri ini ampuh membantu menghilangkan ketombe anda dengan cara pemakaian rutin.

Itu dia 5 cara sederhana untuk menghilangkan ketombe secara alami dan cepat. Semoga bermanfaat dan membantu dalam mengatasi ketombe membandel dikepala anda.

Reply