5 Macam Obat Panas Dalam Alami

5 Macam Obat Panas Dalam Alami

Setiap orang pasti pernah mengalami sakit panas dalam. Biasanya penyakit ini menjadi booming ketika perubahan cuaca yang tidak stabil sehingga membuat tubuh anda cepat lelah efeknya akan terjadi pada kondisi tubuh anda yang semuanya serba tidak enak termasuk tenggorokan. Bahkan sakit panas dalam ini menyebabkan anda sulit sekali menelan. Dan anda akan sering merasakan haus dan suara anda tenggorokan anda sudah mulai tidak enak. Ini biasanya tanda anda akan mengalami panas dalam. Di artikel kali ini kami akan membahasnya 5 macam obat panas dalam alami yang mudah di dapatkan tidak perlu mengeluarkan biaya.

  1. Minum air putih

Ini adalah cara simple yang bisa anda lakukan setiap hari. Ternyata tanpa anda sadari dengan sering anda mengkonsumsi air putih ini menjadi obat panas dalam alami yang simple dan sederhana. Dianjurkan untuk minum 8-10 gelas setiap hari anda akan terhindar dari dehidrasi. Andapun tidak perlu khawatir karena ketika anda sering mengkonsumsi air putih anda akan membuangnya kembali melalui urin/ air pipis.

  1. Minum air kelapa hijau

Mengapa kelapa hijau sebagai obat alami untuk panas dalam? Karena bukan hanya menyegarkan namun manfaat dari kelapa hijau ini mampu menyembuhkan obat panas dalam. Jika memang anda sudah suka dengan air kelapa hijau tidak ada salahnya anda konsumsi seperti itu saja namun jika anda mau menambahkannya dengan yang lain anda bisa tambahkan madu murni 3sendok makan. Rutinlah meminumnya agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Konsumsi kacang hijau

Tidak hanya mengenyangkan namun kacang hijau ternyata sudah dikenal dari dulu bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati panas. Anda bisa memasaknya seperti biasa masak hingga matang lalu sajikan selagi masih hangat. Ketika tanda-tanda tenggorokan anda sudah sakit cobalah untuk mengkonsumsi kacang hijau ini.

  1. Lemon dan madu

2 bahan yang mempunyai banyak kandungan vitamin C yang tinggi. lemon si buah berwarna kuning ini mampu menjadi obat panas dalam karena jika anda membeli obat panas dalem pasti obatnya mengandung lemon atau madu dimana memang 2 bahan ini mampu mengobati panas dalam. Siapkan 1gelas air hangat dan juga madu 1 sendok makan dan campur kedalam air hangat tersebut. Aduk hingga rata dan minum sampai habis.

  1. Konsumsi yogurt

Bukan hanya rasanya yang enak namun ini menjadi pilihan yang bagus untuk mengobati panas dalam anda. Anda bisa tambahkan air dan garam sedikit saja untuk meringankan gejala panas dalam yang menggangu aktivitas anda. sebaiknya anda konsumsi sehari 2x setiap hari.

Itu dia beberapa rangkuman artikel obat panas dalam alami yang bisa kami jelaskan dengan singkat dan mudah anda coba dirumah. Namun semuanya balik lagi kepada diri anda tergantung diri anda apakah lebih baik pilih minum obat kimia atau obat-obatan tradisional. Namun saran dari kami pilihlah menggunakan bahan-bahan alami tradisional jika memang mudah dan tidak memakan banyak waktu. Tetap jangan lupa perbanyak makan buah dan sayur untuk menambah daya tahan tubuh agar tidak mudah terkena panas dalam. Semoga bermanfaat.

Reply