5 Manfaat Buah Melon Untuk Ibu Hamil

5 Manfaat Buah Melon Untuk Ibu Hamil

Pada dasarnya setiap buah memang baik untuk semua orang terutama untuk ibu hamil yang memang membutuhkan asupan gizi dan nutrisi yang lebih untuk janin dan ibu. Dengan cita rasa yang segar buah bisa mengurangi efek mual pada ibu hamil. namun ada yang berbeda untuk ibu hamil walaupun pada dasarnya semua buah baik, adapun beberapa buah yang tidak bisa dikonsumsi ibu hamil. lalu buah apa saja yang aman? Salah satunya yang akan kami bahas kali ini yaitu manfaat buah melon untuk ibu hamil.

Buah melon dengan cita rasa yang menyegarkan dengan kandungan air yang cukup tinggi. nah buah melon menjadi buah yang sangat aman untuk ibu hamil. walaupun ada beberapa ibu hamil yang memantang buah satu ini karena bisa membuat berat badan menambah. Namun cari tahu dulu apa saja manfaatnya berikut ini :

  1. Bisa mengatasi rasa mual yang berlebihan

Buah melon adalah buah yang efektif membuat ibu hamil merasa lebih nyaman saat memasuki trimester pertama. Ketika kehamilan sudah di positifkan oleh dokter tentu perubahan tubuh yang nyata terjadi karena proses hormone alami yang terus berkembang untuk mempersiapkan janin. Ibu bisa mengkonsumsi beberapa potongan kecil buah melon sebagai cemilan sehat.

  1. Mencegah dehidrasi

Karena kandungan air yang ada dibuah melon ini cukup tinggi yang memang menyegarkan. Ini cocok sekali untuk ibu hamil yang pada dasarnya memerlukan jumlah air yang cukup besar untuk mendukung perubahan metabolism tubuh. Ada beberapa ibu hamil yang sering meraskan dehidrasi terutama pada trimester pertama. Fungsinya air melon dapat menggantikan air mineral dan tidak membuat perut ibu hamil terasa penuh.

  1. Mengatasi sembelit

Gangguan kehamilan lainnya yaitu sembelit ini juga biasanya akan terjadi di trimester pertama. Untuk itu ibu hamil membutuhkan serat alami yang larut dalam air buah melon. Dimana buah melon ini bisa mengatasi sembelit. Serat dari melon ini membantu tubuh dalam penyerapan nutrisi sehingga metabolisme tubuh ibu hamil menjadi lebih baik.

  1. Membantu menormalkan tekanan darah

Kandungan jumlah kalium didalam buah melon ini cukup tinggi. kalium berperan dimana untuk mengatur system tekanan darah. Nah manfaat buah melon untuk mencegah darah tinggi taupun darah rendah. Kandungan zat alami yang bisa mencegah kerusakan system tekanan dan pembekuan darah.

  1. Membantu proses pembentukan tulang dan gigi

100gr melon mengandung sekitar 15mg kalsium. Kalsium tentu sangat dibutuhkan ibu hamil yang merupakan gizi penting salah satunya untuk proses  pembentukan struktur kerangka janin. Ibu hamil membutuhkan kalsium untuk mengurangi resiko kerapuhan tulang yang biasa sering terjadi pada wanita yang sudah melahirkan.

Itu dia beberapa penjelasan singkat yang bisa kami berikan, manfaat dari buah melon secara keseluruhan ini masih banyak lagi dan memang baik untuk ibu hamil. konsumsi melon yang segar bisa menjadi salah satu asupan yang sangat penting untuk ibu hamil. kandungan nutrisi yang dibutuhan bisa membantu perkembangan janin. Perlu menjadi catatan ketika anda mengkonsumsi buah melon yang segar buat dan olah dengan benar maka itu akan aman untuk anda dan calon buah hati. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa anda jadikan wawasan luas untuk bisa mengetahui manfaat buah melon jangan lupa untuk sebarkan informasi ini untuk banyak orang.

Reply