5 Manfaat Daun Pepaya Yang Baik Untuk Kesehatan

5 Manfaat Daun Pepaya Yang Baik Untuk Kesehatan

Jenis buah satu ini adalah jenis tanaman seperti pohon tropis yang pada awalnya dibudidayakan di meksiko dan ini mampu tumbuh lebih dari 30meter. Bukan hanya buahnya yang segar dan enak namun daun pepayanya pun bisa dikonsumsi mentah atau mateng dijadikan makanan yang lezat. Tidak banyak orang yang mengetahui manfaat daun pepaya ini yang ternyata baik untuk kesehatan. Pada artikel kali ini kami akan mengulasnya manfaat dari daun pepaya yang bisa dikonsumsi siapapun karena pada dasarnya daun pepaya mempunyai vitamin B,A,C,D,E dan juga kalsium.

Memang tidak semua orang menyukai daun pepaya karena cita rasanya yang pait maka banyak orang yang kurang suka rasanya dan mempertimbangkan untuk memakannya namun anda harus tau dulu nih masing-masing manfaat daun pepaya yang kaya akan kebaikannya berikut ini :

  1. Sifat anti kanker

Jus daun pepaya atau daun pepaya ini mengandung enzim tertentu yang sifatnya melawan kanker terhadap tumor seperti kanker leher rahim, kanker payudara, kanker hati, kanker paru-paru dan kanker pancreas. Untuk itu ini yang membuat manfaat daun pepaya menjadi rekomendasi banyak orang untuk system kekebalan terhadap kanker. Rasanya yang pait ini ternyata untuk melawan anti kanker.

  1. Meningkatkan imun tubuh

Manfaat lainnya yang sangat baik untuk tubuh yaitu meningkatkan imunitas tubuh kemampuan daun pepaya ini untuk melawan infeksi virus seperti virus flu biasa. Daun pepaya ini pun secara alami dapat meregenerasi sel darah putih dan trombosit.  Karena mengandung lebih dari 50 bahan termasuk ke dalam vitamin A,C dan E yang memang dapat meningkatkan system kekebalan tubuh.

  1. Mencegah demam berdarah/DBD

Demam berdarah/dbd ini adalah penyakit yang bisa berakibat fatal, namun sampai saat ini belum ada obat yang dikhususkan untuk penyakit ini. Jus daun pepaya adalah cara alami atau tradisional untuk menyembuhkan damam berdarah tanpa ada efek samping. Ekstra daun pepaya yang mengandung enzim meningkatkan trombosit.

  1. Mengurangi nyeri haid

Perjuangan ketika wanita sedang menstruasi atau haid itu luar biasa. Nah jus daun pepaya ini sangat efektif mudah dan simple untuk mengurangi nyeri saat haid. Caranya rebus 1 daun pepaya, lalu anda bisa tambahkan asam jawa dan garam, campur dengan segelas air dan didihkan. Minum obat tradisional ini setiap rasa nyeri anda saat datang bulan.

  1. Membantu melancarkan pencernaan

Enzim papain yang terkandung didalam daun pepaya ini mampu membantu pencernaan anda untuk anda yang memang mengalami gangguan pencernaan. Rebusan daun pepaya ini ternyata mengurangi mulas dan merangsang anda untuk nafsu makan. Dapat membantu mencerna gluten protein gandum juga agar system pencernaan anda kembali normal.

Untuk anda yang belum faham bagaimana cara mengelolahnya agar rasa pahitnya hilang kami berikan tips sederhana juga. siapkan daun pepaya beberapa lembar yang memang diperlukan yang sudah dibersihkan lalu direbus dengan air garam sampai layu lalu bilas dan rebus kembali sampai benar-benar layu dan ini dapat diolah menjadi masakan yang enak sesuai kreasi anda. Selamat mencoba ya bunda, jika memang masih terasa pahit coba belajar untuk menyukainya ya karena sehat itu mahal. semoga bermanfaat.

Reply