5 Manfaat Jambu Biji Yang Baik Untuk Kesehatan

5 Manfaat Jambu Biji Yang Baik Untuk Kesehatan

Siapa yang tidak kenal dengan buah satu ini jambu biji yup anda biasanya mengkonsumsinya dengan mengejus atau dimakan langsung buahnya ada juga beberapa orang yang tidak suka memakan dengan bijinya. Selain manfaatnya untuk sakit demam berdarah karena banyak orang yang percaya bahwa jambu biji bisa mempercepat penyembuahan demam berdarah. Tapi sebenarnya manfaat jambu biji bukan hanya itu saja, namun masih banyak lagi manfaat lainnya. Seperti yang akan kami bahas di artikel kali ini apa saja manfaat lainnya itu yang tidak banyak orang ketahui.

Kandungan vitamin yang terkandung didalam jambu biji ini terkenal dengan vitamin C, A, K likopen, asam folat, zat besi, serat, dan masih banyak lagi. langsung saja simak berikut ini apa saja manfaat yang terkandung :

  1. Untuk menjaga kesehatan jantung

Dengan anda mengkonsumsi banyak jambu biji maka dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung anda. Dan para ahli mempercayakan bahwa kandungan antioksidan di jambu biji dan vitamin yang tinggipun mampu melindungi jantung karena memang fungsi dari antioksidan untuk melawan radikal bebas yang ada di tubuh dan ini bisa didapatkan di jambu biji. Kandungan kalium dan seratnya yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan jantung. Kalium dibutuhkan sel dan cairan tubuh dalam mengontrol tekanan darah. Dan serat dapat mengikat kolesterol yang dapat membahayakan jantung. Dengan mengkonsumi jambu biji membantu menurunkan tekanan darah, penurunan kadar kolesterol jahat, dan peningkatan kadar kolesterol baik. Para penelitan mengungkapkan bahwa mengkonsumsi jambu biji setiap hari menunjukkan penurunan tekanan darah sistolik dan diastolic, penurunan total serum kolesterol dan trigliserida dan meningkatnya kolesterol baik.

  1. Membantu mencegah dari penyakit kanker

Mengandung kadar likopen tinggi pada jambu biji yang mempunyai sifat antioksidan, sehingga dapat memberikan efek antikanker. Kandungan antioksidan seperti yang dibahas dipertama mencegah kerusakan sel yang disebabkan dari radikal bebas yang dimana ini adalah penyebab kanker.

  1. Membantu meningkatkan system kekebalan tubuh

Jambu biji merupakan salah satu buah dengan manfaat untuk meningkatkan system kekebalan tubuh. Dengan kandungan vitamin C yang banyak bahkan mengalahkan buah jeruk. Ketika anda kekurangan vitamin C didalam tubuh anda maka ini akan beresiko untuk terkena infeksi dan penyakit.

  1. Membantu menurunkan kadar gula darah

Untuk anda penderita diabetes atau dengan kadar gula darah tinggi. konsumsi jambu biji membantu anda mengontrol kadar gula darah. Sebuah penelitan mengungkapkan bahwa minum teh daun jambu biji setelah makan dapat membantu menurunkan kadar gula darah selama 2jam. Dan banyak orang yang sudah membuktikannya meminum teh ini menurunkan sampai lebih dari 10%.

  1. Membantu memperlancar pencernaan

Selain karena kandungan antioksidan yang bagus di jambu biji. Jambu biji mengandung serat yang tinggi yang dapat memperlancar pencernaan anda. Jika anda memakan 1 buah jambu biji mengandung sampai 12% asupan serat anda setiap hari. Mengkonsumsi jambu biji dapat membantu mengatasi sembelit, mengurangi durasi diare, dan menjaga kesehatan usus anda.

Jambu biji juga mengandung air yang membantu kesehatan kulit kita tetap lembab dan menjaga dengan baik. 1buah jambu biji mengandung sampai 81% jadi manfaat jambu biji sangat banyak sekali selain untuk mencegah dan menyembuhkan berbagai penyakit menjaga dan merawat kulit dengan mengkonsumsi jambu biji ini juga baik sekali. Semoga artikel yang kami ulas kali ini bermanfaat dan menambah wawasan anda tentang pentingnya menjaga kesehatan mulai dari sekarang.

Reply