5 Manfaat Kentang Bagi Kesehatan Tubuh Dan Juga Kecantikan

5 Manfaat Kentang Bagi Kesehatan Tubuh Dan Juga Kecantikan

Tentu kentang bukan lagi hal yang jarang ditemukan masyarakat. Semua orang pernah yang namanya mengkonsumsi kentang. Kentang sudah lama dikenal dijadikan menu diet bagi orang-orang yang memiliki keluhan gejala penyakit diabetes. Kentang salah satu jenis umbi-umbian yang berasal dari amerika, dan sudah dibudidayakan pada Negara-negara lain termasuk Indonesia. Nah untuk kamu yang anda yang belum tau apa saja manfaat kentang kami akan jelaskan berikut ini :

Pada kentang terkandung zat-zat seperti karbohidrat, fosfor, zat besi, protein, lemak nabati dan kalsium serta mineral-mineral penting lainnya. Hal ini menjadikan kentang baik dikonsumsi dalam menu makanan sehari-hari.

Manfaat kentang untuk kesehatan

Berikut ini kami bagikan beberapa manfaat kentang yang baik bagi kesehatan simak selengkapnya untuk anda :

  1. Pencegahan kanker

Vitamin B6 pada kentang mampu melawan terjadinya pembentukan tumor dalam tubuh yang sangat memicu kanker, dalam hal ini kanker prostat pada pria dan kanker rahim pada wanita. Mengkonsumsi kentang dapat mencegah tumbuhnya sel kanker dalam tubuh dan juga telah teruji secara benar.

  1. Mengurangi kadar kolesterol

Benarkah dapat mengurangi kadar kolesterol? Zat potassium yang cukup banyak dalam kentang. Zat potassium membantu menghalangi penumpukan kolesterol dalam darah. Kalori yang rendah pada kentang dapat menjadi menu diet rendah kolesterol dalam darah.

  1. Mengurangi resiko batu ginjal

Magnesium yang ada dikentang dapat menolak kalsium yang ada pada jaringan ginjal. Pada orang-orang penderita batu ginjal, kentang bukanlah makanan yang tidak halal. Untuk itu kapanpun anda konsumsi kentang aman untuk anda makan.

  1. Kesehatan jantung

Ada banyak zat gizi yang terdapat didalam kentang yang dapat mendukung kinerja jantung yang sehat, serat, kalsium, vitamin C dan vitamin B6. Kentang juga tidak memiliki kandungan kolesterol yang tinggi sehingga aman dan baik untuk jantung.

  1. Kesehatan otak dan saraf

Kandungan dari vitamin B6 yang tinggi sangat membantu kesehatan otak dan membantu dalam proses transmisi yang dilakukan dalam saraf. Bukan hanya untuk kesehatan namun kentang sangat baik dan bermanfaat untuk kecantikan, simak berikut ini :

Manfaat kentang untuk perawatan kecantikan :

  1. Mengobati wajah yang berjerawat

Anda bisa iris tipis kentang kemudian dicuci bersih, lalu templekan pada bagian wajah yang berjerawat. Angkat kentang jika warnanya sudah berubah keabu-abuan.

  1. Mengatasi bengkak sekitar mata

Kebiasaan tidur terlalu lama kadang membuat mata menjadi bengkak, untuk mengatasinya cukup dengan kenyang yang dicuci dan kupas lalu parut, kompres mata dengan kain pada mata yang bengkak.

Anda salah satu penyuka jenis umbi-umbian satu ini? Atau anda baru saja mau memulai mengkonsumsi kentang. Konsep yang baik dalam membuat olahan kentang, ada banyak olahan makanan enak yang bisa dijadikan hanya dengan bahan kentang. Selamat mencoba.

Reply