5 Manfaat Susu Kedelai Untuk Kesehatan

5 Manfaat Susu Kedelai Untuk Kesehatan

Ada 3 jenis susu yaitu susu sapi, susu kambing dan susu kedelai. Nah tidak semua orang cocok dengan susu dari hewan, ada juga yang memang cocok dan tubuhnya nerima dan aman. Namun adapun alergi yang buat menggangu setiap orang yang memang tidak terbiasa mengkonsumsi susu hewani ini. Nah kali ini kami akan membahas khusus susu kedelai yang bisa dijadikan alternative yang baik.

Tidak perlu diragukan dan dikhawatirkan lagi mengenai nutrisinya, karena susu kedelai merupakan susu yang terbuat dari kacang kedelai sehingga memiliki nutrisi dan gizi yang cukup banyak dan beragam. Nah kami akan membahas manfaat susu kedelai yang selama ini belum anda dan banyak orang ketahui. Langsung saja simak berikut ini 5 manfaat susu kedelai untuk kesehatan :

  1. Baik untuk kesehatan tulang

Tidak hanya susu sapi yang memiliki kandungan baik untuk tulang, namun susu kedelai tidak kalah baik untuk tulang, kandungan vitamin D yang cukup banyak, sehingga bisa menutrisi tulang anda.

  1. Baik untuk kekebalan tubuh

Daya kekebalan tubuh atau imun menjadi senjaga utama tubuh anda dalam melawan semua pengaruh jelek yang berasal dari luar ataupun dari dalam tubuh, seperti virus dan bakteri. Nah buat anda yang belum tau, manfaat susu kedelai yang kedua ternyata mengandung zine atau seng yang sangat penting untuk kekebalan tubuh setiap orang.

  1. Berguna untuk mengurangi resiko diabetes

Untuk bisa mengurangi resiko diri anda sendiri dan keluarga akibat terkena penyakit diabetes, maka sebaiknya anda mengkonsumsi susu secara teratur buat anda yang tidak menyukai susu ini wajib sekali dibiasakan agar anda terhindar dari berbagai penyakit.

  1. Bisa membantu mengontrol tekanan darah tinggi

Selain diabetes, tekanan darah tinggi menjadi penyakit yang sering juga dialami berbagai kalangan. Nah kandungan magnesium pada susu kedelai sangat membantu tubuh anda lebih sehat karena tekanan darah bisa lebih terjamin. Untuk itu sebabnya susu kedelai membantu anda sekeluarga terbebas dari tekanan darah tinggi.

  1. Bisa membantu mencegah anemia

Kandungan vitamin B12 yang bisa membantu tubuh memproduksi sel darah merah. Seperti yang anda tahu, kekurangan sel darah merah membuat anda beresiko terkena anemia. Dan ini membuat segala kegiataan anda terhalang karena rasa lelah dan lemas anda rasakan. Nah susu kedelai adalah salah satu makanan penambah darah yang baik.

Itu dia beberapa manfaat dari susu kedelai adapun juga menjaga kesehatan jantung, dan juga menjaga kesehatan mental. Untuk segala sesuatu dikonsumsi yang wajar saja, artinya jangan minum susu kedelai juga dengan cara berlebihan. karena membuat fungsi tiroid yang tertekan, bisa menghambat proses penyerapan mineral dll. Bukan berarti segala sesuatu yang baik anda konsumsi dengan cara yang berlebihan. semoga artikel ini membantu dan selamat mencoba.

Reply