5 Obat Batuk Tradisional Yang Ampuh Dan Mudah Ditemukan

5 Obat Batuk Tradisional Yang Ampuh Dan Mudah Ditemukan

Yang akan kami bahas kali ini yaitu salah satu penyakit yang sering dijumpai dan dialami banyak orang dan ini biasanya sering menyerang pada siapa saja termasuk anak kecil, remaja, maupun orang dewasa. Terutama jika sudah memasuki musim pancaroba atau musim hujan ditambah dengan berbagai macam aktivitas anda yang semakin padat dari pagi sampai bertemu dimalam hari lagi. ketika sakit batuk anda alami tentu ini sangat menggangu aktivitas anda. Rasanya ketika anda mau beristirahat saja ada rasa tidak nyaman terutama jika anda terus beraktivitas.

Penyakit batuk memang jenis penyakit yang tidak terlalu parah namun ini jangan dianggap sepele ya. karena batuk terjadi adanya benda asing seperti debu atau kuman yang merangsang selaput lendir di tenggorokan. Dan benda asing tersebut ingin dikeluarkan oleh tubuh, hingga rasa gatal yang disebut gejala mulai muncul. Ketika gejala itu muncul ada berbagai macam obat yang bisa menyembuhkan. Namun sebenarnya obat yang baik yaitu obat batuk tradisional yang lebih aman dan juga ampuh tidak memerlukan biaya. Simak berikut ini kami akan membahasnya apa saja 5 obat batuk tradisional :

  1. Jeruk nipis

Tentu obat yang satu ini sudah banyak yang ketahui. Jeruk nipis ini dimanfaatkan sebagai obat batuk. Jeruk nipis ini mampu menghilangkan batuk berdahak. Campurkan air jeruk nipis di 1sendok makan lalu campurkan dengan 1sendok kecap manis. Jika anda tidak menyukai kecap bisa menggantikannya dengan madu. Agar khasiat cepat sembuh campurkan ramuan ini sebanyak 2-3x dalam sehari.

  1. Belimbing wuluh

Buah dengan ciri khasnya yang asam ini bukan hanya berguna untuk campuran sayur asem namun ternyata bermanfaat untuk menyembuhkan batuk. Larutkan belimbing wuluh, lalu masukkan belimbing wuluhnya yang sudah diparut ke dalam segelas air tambahkan sedikit garam lalu saring dan buang ampasnya. Minum hasil saringannya agar khasiat cepat minum sebanyak 2x sehari.

  1. Jahe merah

Jika anda mengalami batuk kering ini pas sebagai ramuan untuk anda. Caranya cukup mudah, kupas saja jahe merah hingga bersih lalu kunyah jahe tersebut sampai ada airnya lalu telen airnya saja untuk ampasnya jangan ikut ditelan ya dibuang saja.

  1. Kencur

Kencur sangat berkhasiat untuk menyembuhkan batuk jika dicampurkan dengan jahe. Caranya parut kencur dan jahe hingga halus. Lalu sesudah halus campurkan keduanya hingga merata rebus dengan segelas air setelah mendidih, saring dan buang ampasnya. Lalu minum hasil rebusan mumpung masih hangat.

  1. Asam jawa dan gula merah

Bukan hanya sebagai pelengkap untuk melezatkan makanan, namun paduan ini bisa mengobati sakit batuk. Caranya pakai 10 buah asam jawa, lalu seduh dengan air segelas panas, tambahkan gula merah secukupnya. Campur dan aduk hingga bahan semuanya merata lalu anda sudah bisa sajikan selagi hangat.

Itu dia beberapa bahan-bahan obat batuk tradisional yang bisa anda manfaatkan. Dan anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak cukup mudah dan terpercaya bisa menyembuhkan sakit batuk yang menggangu. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa dijadikan wawasan untuk anda.

Reply