6 Cara Efektif Meredakan Penyebab Sakit Kepala

6 Cara Efektif Meredakan Penyebab Sakit Kepala

Sakit kepala tentu sangatlah mengganggu, terlebih jika sakit kepala tersebut datang pada saat yang tidak tepat contohnya pada saat kita bekerja, sekolah, ataupun sedang dalam aktifitas lain diluar maupun dalam ruangan. Beberapa cara juga digunakan untuk meredakan sakit kepala yang datang tiba-tiba mulai dari minum obat sakit kepala hingga mengkompres kepala dengan air dingin. Tapi apakah masih ada cara lain untuk mengobati sakit kepala yang anda rasakan? Tentu saja ada dan akan kita bahas berikut ini

  • Meredakan Sakit Kepala dengan Es Batu

Efek dingin dari es batu cukup efektif untuk mengurangi derita sakit sakit kepala untuk sementara. Anda tinggal menempelkan es batu pada bagian yang pusing sampai sakit reda.

  • Minum Air Putih yang Cukup agar Metabolisme Normal

Salah satu sebab pusing muncul adalah metabolisme yang terganggu. Minum air putih yang cukup bisa jadi solusi yang efektif karena tubuh kita pada dasarnya lebih dari 70 % tersusun atas cairan. Idealnya adalah minimal 8-10 gelas rutin setiap hari. Dehidrasi bisa jadi pemicu kepala pusing.

  • Makan Kentang, Buah Pisang dan Semangka

Pusing bisa juga disebabkan kadar kalium yang rendah. Kentang dan buah pisang merupakan menu dengan kandungan kalium, potassium dan magnesium yang tinggi untuk melancarkan sistem peredaran darah sehingga sakit kepala bisa berkurang. Mengonsumsi kentang yang masih ada kulitnya merupakan cara yang benar karena masih banyak kaliumnya. Namun hindari kentang yang digoreng. Selain itu, semangka juga bagus untuk mengurangi pusing kepala karena kaya kalium untuk memperlancar sistem peredaran darah. Anda bisa memilih jenis semangka merah dan kuning, dan ambil saja pangkal daging buah semangkanya karena bagian ini paling kaya kalium.

  • Konsumsi Kopi Ternyata Bagus untuk Kurangi Sakit Kepala

Pria yang suka minu kopi dengan kadar yang tidak berlebihan ternyata jarang sakit kepala, kok bisa? Menurut riset medis, kopi mengandung senyawa kafein yang efektif membuat sistem saraf menjadi tenang saat menegang akibat dari sakit kepala tersebut.

  • Konsumsi Ikan, selain Bagus buat Kecerdasan juga Efektif Mengurangi Sakit Kepala

Ikan kaya akan kandungan omega 3 yang cukup tinggi, bagus untuk kecerdasan otak, mencegah kanker otak, sampai dengan menghilangkan sakit kepala. Cara kerjanya adalah kandungan omega 3 dalam jumlah yang banyak tersebut berfungsi mengurangi tegangnya saraf sehingga pusing bisa berkurang.

  • Coba Lakukan Peregangan (streching) dan Istirahat yang Cukup

Karena pusing terkait dengan syaraf maka streching baik untuk dilakukan. Gerakan ringan ini mampu menenangkan saraf dari penegangan yang terjadi. Jika sudah reda lakukan istirahat yang cukup agar pusing segera hilang.

Tadi merupakan 6 cara efektif meredakan penyebab sakit kepala . Namun sebaliknya, jika sakit kepala Anda ini bukan termasuk yang tergolong biasa saja, maka ada baiknya memeriksakan pada ahlinya. Karena berbagai macam penyakit serius juga bisa ditandai dengan gejala sakit kepala. Tetap menjaga pola hidup sehat dengan makan sayur, buah, protein serta istirahat yang cukup akan membantu anda menjaga kondisi tubuh anda agar terserang dari sakit kepala. Semoga artiel ini bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa share ya.

Reply