6 Cara Menghilangkan Kutil Yang Menggangu Percaya Diri Kita

6 Cara Menghilangkan Kutil Yang Menggangu Percaya Diri Kita

Sama seperti judul sungguh kutil sangat menggangu rasa percaya diri walaupun bentuknya kecil, namun ada beberapa orang yang memang tidak percaya diri karena kutil tapi kami rasa semua orang juga seperti itu. Munculnya kutil karena disebabkan virus HPV (human papilomavirus) yang menempel pada bagian atas lapisan kulit, lalu ia masuk kedalam tubuh melalui kulit yang pernah mengalami luka sebelumnya. Kutil ini memang jenis penyakit yang tidak berbahaya namun keberadaannya sangat menggangu, sehingga banyak orang yang berusaha ingin mengobatinya.

Jika memang anda yang sudah menyediakan biaya untuk berobat ke dokter tidak masalah karena didukung dengan budget lebih. Nah jika anda yang mau coba dirumah dengan cara-cara sederhana bisa juga tanpa harus keluar budget yang besar. Kali ini kami akan bahas 6 cara menghilangkan kutil yang selama ini menggangu rasa percaya diri. Dan dengan cara bahan alami ini terbukti tidak menimbulkan efek samping yang membahayakan kesehatan maupun kecantikan anda.

Cara menghilangkan kutil dengan cara alami

Simak berikut ini, kami akan berikan beberapa cara sederhana yang bisa anda lakukan dirumah :

  1. Perekat

Anda bisa coba menggunakan perekat dengan cara menempelkan perekat pada kutil selama kurang lebih seminggu, lalu lepaskan dan rendam kutil didalam air hangat. Sambil berendem gosok lembut kutil dengan batu apung untuk menghilangkan jaringan kulit yang mati. Tunggu dan biarkan lebih 12 jam dan terus ulangi proses tersebut hingga kutil benar-benar hilang.

  1. Meningkatkan system kekebalan tubuh / imun tubuh

Tentunya untuk melawan virus system kekebalan tubuh sangat dibutuhkan dan itu penting sekali di perhatikan. HPV yang menyerang pada bagian kutil, anda harus meningkatkan imun dengan cara konsumsi makanan yang bernutrisi seperti biji bunga matahari, roti dan biji-bijian utuh seperti roti gandum, ubi dan bawang putih. Jangan lupa untuk lakukan olahraga yang rutin juga untuk hasil yang maksimal yang anda dapatkan.

  1. Bawang putih

Ini salah satu cara yang tidak semua orang suka, bawang putih mempunyai cirri khas yang bau. Namun bahan dapur ini diperkaya dengan berbagai senyawa alami berkhasiat. Senyawa alicin dalam bawang putih dipercaya dapat menjadi komponen antivirus pada kutil. Cara menghilangkan kutil dengan bawang putih :

  • Cuci bersih lalu keringkan kutil dengan menggunakan air hangat, sabun dan handuk.
  • Lalu iris bawang putih dan oleskan irisan bawang putih kebagian kutil yang menggangu, lalu plester kutil selama semalaman.
  • Lalukan pada esoknya sampai kutil hilang.
  1. Larutan garam

Garam memiliki kandungan abrasive yang dapat membantu mengangkat sel kulti mati disekitar benjolan kutil yang memang menggangu. Mengobati kutil dengan garam sebenarnya sudah dilakukan pada jaman dulu, namun kebanyakan orang belum mengtahui ini. Agar hasil maksimal bisa pakai garam dengan batu apung, caranya :

  • Rendam kutil kurang lebih 10 menit didalam air hangat yang didalamnya sudah dilarutkan air garam.
  • Lalu usapkan dengan lembut batu apung sampai kulit disekitar kutil mengelupas.
  • Lalu tekan kutil dengan kapas bisa 5-10 menit setelah itu cuci bersih area tersebut.
  • Tutup area kutil dengan plester jangan lupa gantu secara teratur lakukan hal itu sampai kutil sembuh.
  1. Potongan lemon

Lemon trmasuk salah satu sumber vitamin C yang baik untuk menjaga system imun tubuh, mencegah radikal bebas dan merawat kulit. Bukan hanya itu tingginya kadar asam dalam lemon dapat membantu menghilangkan kutil secara alami, caranya :

  • Iriskan kecil lemon lalu letakan tepat diatas kutil, lalu tutup dengan plester.
  • Ganti irisan lemon dan plester anti air secara rutin setiap hari kebersihannya tetap bisa terjaga.
  1. Minyak zaitun dan wortel

Terdengarnya aneh ya, namun wortel merupakan jenis sayuran sebagai sumber vitamin A. campurkan minyak zaitun dengan wortel dipercaya dapat membantu mengobati kutil membandel dikulit. Caranya sangat mudah :

  • Campurkan halusan wortel yang sudah diblender dengan minyak zaitun sampai membantuk adonan mirip pasta, lalu olehskan kebagian kutil selama kurang lebih 15-30 menit.

Itu dia beberapa cara sederhana yang bisa anda lakukan agar kutil bisa hilang dan tidak menggangu percaya diri anda lagi, semoga bermanfaat. Adapun cara mencegahnya yaitu jangan menyentuh kutil. Sebab virus HPV dapat menyebar walaupun ini sifatnya tidak bahaya. Pada penderita juga disarankan agar tidak sering melakukan kontak langsung. Jika memang cara-cara diatas tidak mempan anda bisa konsultasikan ke dokter spesialis kulit. Khusus untuk anda yang sudah berusia diatas 55 tahun keatas, kondisi kutil harus segera diperiksakan untuk mendeteksi kemungkinan kanker. Tidak ada kata terlambat jika anda mau melakukan sekarang.

Reply