6 Cara Menghilangkan Stretch Mark Dengan Bahan-Bahan Alami

6 Cara Menghilangkan Stretch Mark Dengan Bahan-Bahan Alami

Apa itu stretch mark? Untuk anda yang belum pernah mengalami hal ini tentu tidak tau secara garis besarnya apa itu, namun ini sudah tidak asing lagi. Pengertian stretch mark bisa dikaitkan dengan selulit padahal secara artinya ini beda. Selulit adalah lemak berlebih yang terlihat menonjol pada bagian kulit. Sedangkan stretch mark merupakan guratan-guratan yang timbul karena pereggangan pada kulit tubuh.

Nah jika stretch mark muncul pada ibu hamil setelah melahirkan, namun ternyata ini bisa terjadi pada anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Nah adapun penyebabnya yaitu timbulnya selain pereggangan kulit secara berlebih adalah terlalu banyak mengkonsumsi makanan berkalori. Nah kali ini kami akan membahasnya cara menghilangkan stretch mark dengan cara alami yang mudah dan cepat, simak berikut ini :

  1. Cokelat

Menghilangkan stretch mark bisa menggunakan cokelat. Siapkan bubuk cokelat tawar tanpa pemanis, buat seperti pasta atau krim tetapi tidak terlalu cair. Lalu oleskan hasil pasta ke bagian kulit yang terkena stretch mark diamkan 15-30 menit lalu setelah itu bilas hingga bersih. Terapkan metode ini setalah mandi minimal 2x sehari dalam 2 bulan.

  1. Kopi

Kopi yang biasa anda minum ternyata bermanfaat dalam mengatasi stretch mark terutama pada bagian paha, dan perut. Caranya juga sangat mudah, campurkan kopi murni bukan kopi yang berasal dari kemasan yang siap jadi dibuat ya. lalu campurkan dengan air hangat hingga membantuk pasta, lalu oleskan pada daerah stretch mark yang ingin dioleskan.

  1. Cocoa butter

Kokoa butter ini merupakan lemak yang berasal dari pohon kokoa. Dan kokoa butter ini sekarang sudah banyak sekali digunakan untuk dikombinasikan menjadi kosmetik seperti salah satunya yaitu lotion dan sun block. Dan ternyata manfaat dari kokoa butter ini untuk menghilangkan stretch mark pada paha dan perut, caranya cukup oleskan sebelum tidur dan setelah bangun tidur minimal 2x sehari.

  1. Lemon

Lemon dengan kandungan asam yang alami ternyata mengobati persoalan kulit yang sudah banyak diketahui dan termasuk stretch mark. Caranya cukup mudah yaitu potong lemon menjadi 2 bagian, lalu oleskan pada sekitar kulit yang ada stretch marknya, tunggu dan biarkan selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat.

  1. Minyak jarak

Minyak jarak ya berasal dari pohon jarak yang sudah banyak sekali dikenal oleh masyarakat. nah salah satu manfaatnya ternyata mengobati stretch mark. Kandungan kolagen dan nutrisi mineral yang terkandung mampu mengatasi stretch mark pada kulit. Caranya usapkan minyak jarak pada bagian kulit yang terkena stretch mark, tunggu dan diamkan selama 30 menit.

  1. Gula

Siapa yang tidak kenal bahan satu ini yang selalu digunakan untuk masak sebagai bumbu pelengkap, untuk membuat kopi dan teh seduh dan lain sebagainya. Namun ternyata terbukti jenis produk kecantikan gula yang lebih sering dikenal proses exfoliasi. Yang mampu mengatasi stretch mark caranya campurkan gula dengan madu, lalu gosokkan secara perlahan pada area stretch mark setelah mandi. Hal ini bertujuan agar tubuh anda bersih dan hasilnya lebih maksimal.

Itu dia beberapa cara menghilangkan stretch mark yang mengganggu yang bisa timbul dimana saja, oleh siapa saja, dan usia berapapun. Jika anda sudah mengalami masalah stretch mark cukup serius disarankan untuk coba dibawa kedokter agar mengetahui tindakan apa yang harus dilakukan atau bisa coba proses dari penjelasan diatas. Semoga membantu selamat mencoba.

Reply