6 Manfaat Salak Untuk Ibu Hamil Yang Memang Berkhasiat

6 Manfaat Salak Untuk Ibu Hamil Yang Memang Berkhasiat

Tentu buah yang satu ini termasuk buah yang tidak asing lagi dikalangan masyarakat. buah salah siapa yang tidak kenal dengan buah satu ini. Salah merupakan salah satu jenis buah yang banyak disukai dan rata-rata semua orang suka dengan buah ini. Buah salah memiliki tekstur yang unik yaitu bersisik. Daging buahnya yang manis sehingga enak untuk dikonsumsi semua orang. Nah dibalik ketenarannya dikalangan masyarakat. ternyata buah salak untuk ibu hamil banyak sekali manfaatnya.

Beberapa orang ada yang memberikan komentarnya mengkonsumsi buah salah bisa menyebabkan sembelit. Sehingga buah yang satu ini terkadang tidak dianjurkan untuk ibu hamil. Namun jika dikonsumsi secara teratur dengan jumlah yang wajar maka manfaat salak untuk ibu hamil sangat banyak. Selain berguna untuk menjaga kesehatan ibu hamil, ternyata salak juga bermanfaat untuk membantu perkembangan janin. Langsung aja simak berikut ini beberapa manfaat salak untuk ibu hamil :

  1. Antioksidan

Nah ini dia salah satu manfaat yang terdapat disalak yaitu antioksidan tentu hal ini berguna untuk menjaga kesehatan tubuh dan mencegah penyakit berbahaya selama menjalani kehamilan.

  1. Mencegah anemia

Kandungan zat besi dan tiamin pada buah salah sangat efektif untuk mencegah penyakit anemia yang sering terjadi pada ibu hamil. Zat besi yang berperan didalamnya baik dalam membantu pembentukan hemoglobin.

  1. Menjaga kesehatan ibu hamil

Kandungan vitamin dan fitonutrien pada salak sangat berguna untuk menjaga kesehatan ibu hamil. Dan kandungan vitamin pada buah salak sangat efektif melawan infeksi penyakit.

  1. Menjaga kesehatan jantung

Manfaat lainnya pada buah salak yaitu untuk menjaga kesehatan jantung dan detak jantung. Karena buah salak mengandung kalium.

  1. Mencegah obesitas pada ibu hamil

Kandungan serat pada buah salak sangat efektif untuk menjaga berat badan ideal pada waktu hamil. Salak bisa dijadikan sebagai salah satu makanan untuk diet sehat juga waktu hamil.

  1. Meningkatkan memori janin

Kandungan pectin tinggi yang ada didalam salak yaitu merupakan zat yang sangat dibutuhkan dalam membentuk kecerdasan, memori dan perkembangan janin. Mengkonsumsi buah salak sangat efektif untuk membentuk dan meningkatkan kecerdasan janin dalam kandungan.

Itu dia beberapa manfaat yang ada didalam buah salak untuk ibu hamil. Semoga artikel ini membantu dan jangan lupa untuk selalu control mengkonsumsi buah salak agar tidak berlebihan.

Reply