7 Cara Cepat Hamil Setelah Haid

7 Cara Cepat Hamil Setelah Haid

Menginginkan kehadiran buah hati di tengah-tengah kebahagiaan anda dengan suami tentu menjadi hal yang wajar. Namun tidak semua wanita bisa merasakan kehamilan cepat setelah haid dan ini dikarenakan beberapa factor. Hal yang pada umumnya sering terjadi dikarenakan kurangnya nutrisi yang dibutuhkan tubuh sehingga reproduksinya kurang subur. Lalu bagaimanakah cara cepat hamil yang tidak merepotkan dan ternyata hanya perlu mengkonsumsi beberapa makanan saja sudah bisa mempengaruhi factor hormone anda.

Ada beberapa pasangan yang sudah berusaha apapun dilakukan namun belum membuahkan hasil. Untuk beberapa pasangan ini jangan pernah putus asa terutama mengalami stress justru ini membuat anda semakin sulit mempunyai keturunan. Sebelum kita membahas cara-cara cepat hamil kami akan membahas terlebih dahulu apa saja yang harus dihindari penyebab dari sulitnya hamil :

  1. Mengalami stress tingkat tinggi

Jika anda mengalami stress tingkat tinggi tentu ini sangat mempengaruhi kesuburan anda. Ketika anda sedang diperhadapkan dengan berbagai masalah kondisi ini penuh dengan tekanan dapat menyebabkan gangguan spasme tuba falopi, spermatogenesis, dan menurunkan gairah dalam berhubungan seksual. Tingkat kesuburan yang terganggu dapat menyebabkan sulit hamil. Jika anda sedang menjalankan program hamil sebaiknya anda menghindari stress dan sebisa mungkin berbagi apa saja yang anda rasakan dengan suami anda.

  1. Obesitas

Jika anda yang mempunyai berat badan berlebihan atau obesitas kemungkinan besar anda akan mengalami kesulitan hamil. Karena tingginya kadar kolesterol dan penumpukan lemak berlebih akan membuat tubuh mengalami ketidak seimbangan hormone dan dapat menggangu siklus menstruasi. Wanitapun akan mengalami kesulitan mengetahui masa suburnya yang tepat untuk berhubungan intim dengan suaminya. Obesitas juga mempengaruhi kadar hormone testosterone guna sbagai hormone dalam mengembangkan organ reproduksi.

  1. Factor usia

Pasti sudah banyak yang mengetahuinya factor usia sangat menentukan tingkat kesuburan seseorang. Wanita tingkat kesuburannya berlangsung kurag dari 35tahun. Pada usia 37 tahun tingkat kesuburan wanita menurun drastic. Dan di usia 40-45 tahun akan mengalami menopause yang berarti seorang wanita tidak akan mendapatkan siklus menstruasi lagi.

  1. Terlalu kurus

Bukan hanya orang yang obesitas yang sulit mendapatkan kehamilan namun terlalu kuruspun susah mendapatkan buah hati. Terutama jika wanita ini mengalami ganggu siklus menstuasi setiap bulannya. Penurunan berat badan drastic akan berakibat pada sulitnya mendapatkan kehamilan.

  1. Gaya hidup yang tidak sehat

Gaya hidup yang tidak sehat tentu mempengaruhi segala hal yang ada didalam tubuh. Kebiasaan buruk yang terjadi minum alcohol, merokok, minum obat-obatan tanpa resep dari dokter atau bisa jadi sering makan makanan cepat saji/fast food. Tentu ini akan menekan produksi hormone progesterone dan estrogen yang menghambat proses ovulasi. Jika anda benar-benar mempersiapkan segala macamnya hilangkan kebiasaan buruk tersebut dan jangan sampai di tegur dahulu sebelum anda sadar.

Cara cepat hamil yang bisa anda dan suami lakukan selain anda meminta kepada Tuhan untuk mempunyai keturunan. Yaitu dengan cara :

  1. Periksakan kondisi kesehatan anda. Terutama mengenai system reproduksi dan tingkat kesuburannya. Ketika anda periksakan hal pertama ini tentu ini mempunyai peran yang penting untuk terjadinya kehamilan. Jika anda terlambat memperiksakannya justru akan semakin lama proses penyembuhannya. Untuk itu segera periksakan kondisi kesehatan anda.
  2. Menerapkan pola hidup yang sehat.
  • Jika suami anda adalah perokok coba beritahukan untuk stop merokok.
  • Meminum alkoholpun akan mengurangi peluang kehamilan sampai 50%.
  • Pastikan berat badan adna tidak kurang/tidak lebih (ideal)
  • Rajin olahraga.
  • Pola makan bergizi seimbang untuk mendapatkan kehamilan sehat.
  1. Ketahui masa subur anda. Kenaikan LH akan mendorong sel telur keluar dari ovarium menuju tuba falopi. Didalam tuba akan terjadi pembuahan oleh sperma. Disinilah disebut masa subur. Sel telur ada dan siap dibuahi. Sel telur berada dalam tuba falopi selama kurang lebih 3-4 hari hanya sampai 2 hari saja.
  2. Posisi badan yang baik saat berhubungan akan mempengaruhi juga anda bisa cepat hamil. Posisi pria di atas saat berhubungan memberikan peluang terbaik agar cepat hamil. Setelah ejakulasi antar pasangan terjadi 10-20 menit usahakan wanita tetap dalam posisi berbaring. Janganlah beranjak dari waktu yang ditentukan. Cairan semen yang sifatnya cair akan mencair jika wanita beranjak dari posisi berbaring. Hal ini bertujuan juga agar kesuburan wanita terjaga dengan baik.
  3. Melakukan hubungan intim dengan suasana yang santai. Disaat masa subur tiba anda dan suami sudah merencanakannya untuk melakukan hubungan intim. Sediakan waktu yang cukup. Setelah selesai bekerja luangkan waktu beristirahat dahulu agar badan kembali segar. Jagalah mood dan bersikap santai jangan sampai anda sedang stress dalam melakukan hubungan seks.
  4. Konsumsi makanan sehat
  • Karbohidrat kompleks
  • Daging
  • Sayuran hijau
  • Tumbuhan berprotein
  • Ikan
  • Makanan pelancar siklus menstruasi
  • Produk susu
  • Ubi
  • Makanan mengandung zinc
  • Jamur
  • Buah-buahan
  1. Latihan olahraga. Olahraga sangat penting bukan hanya sebagai program agar cepat hamil namun untuk menunjang kesehatan dan kebugaran tubuh. Lakukan olahraga simple dan ringan :
  • Jalan kaki
  • Berenang
  • Bersepeda
  • Meditasi
  • Pilates

Itu dia beberapa rangkuman singkat yang bisa kami berikan tentang bagaimana cara cepat hamil. Semoga artikel ini membantu dan menambah wawasan untuk anda dan suami. Semoga beruntung dan jangan lupa mengucap syukur apapun yang terjadi dengan anda dan suami.

Reply