Adanya Flek Saat Hamil 2 Bulan Yang Menggangu Percaya Diri Bunda

Adanya Flek Saat Hamil 2 Bulan Yang Menggangu Percaya Diri Bunda

Tentunya menjadi pasangan yang baru saja menikah dan bisa diberikan kepercayaan bisa mempunyai keturunan rasanya bahagia, bersyukur dan sangat menanti calon buah hati hadir ditengah-tengah keseruan anda dan suami. Namun ada beberapa ibu hamil yang memang merasakan bahagia namun merasakan kecemasan ketika mungkin anda yang sudah usia hamil 2 bulan atau yang akan datang akan muncul flek saat hamil 2 bulan / pendarahan yang dikenal dengan spotting.

Apakah dengan munculnya flek berbahaya buat kesehatan kandungan anda? Perlu anda ketahui munculnya flek coklat akan anda temukan ketika usia kehamilan anda masih dalam trimester pertama atau memang usia kehamilan anda masih muda dan memang ditandai dengan pendarahan ringan. Hampir 20% wanita hamil kerap mengalami spotting atau keluarnya flek coklat. Namun tidak perlu khawatir karena ini merupakan kondisi yang wajar namun anda harus tetap konsultasikan kedokter agar tidak terjadi komplikasi yang dapat membahayakan kesehatan juga janin yang ada didalam kandungan.

Ketika anda mengalami pendarahan dalam jumlah yang banyak yang terjadi lebih dari kurun satu hari, dan disertai rasa nyeri yang sangat hebat maka hal tersebut harus mendapatkan pertolongan dari para ahli. Pada kondisi kesehatan memang harus dijaga, terutama jika keluar flek yang muncul dari area wanita. Keluarnya darah / flek bisa berupa darah yang sangat segar sama seperti anda menstruasi. Dan ketika area wanita yang mengeluarkan darah yang berwarna coklat atau bahkan merah dan menggangu rasa percaya diri anda saat hamil 2 bulan. Flek yang keluar didaerah wanita bisa dikategorikan aman atau bisa dikategorikan berbahaya, hal ini dilihat dan disesuaikan dengan terjadinya pada waktu tertentu ketika anda hamil, jumlah darah yang keluar, durasi keluarnya flek, serta beberapa gejala lainnya yang memang disertai flek yang keluar.

Namun keluarnya flek akan dianggap serius dan berbahaya jika terjadinya pendarahan yang cukup serius seperti adanya keguguran yang memang disertai dengan rasa nyeri pada bagian perut anda. Lakukan USG dan konsultasikan ke dokter. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu.

Reply