Adanya Penyebab Dan Tanda-Tanda Keguguran, Apa Saja?

Adanya Penyebab Dan Tanda-Tanda Keguguran, Apa Saja

Tentunya untuk ibu hamil dan semua wanita yang namanya keguguran sungguh dibayangkan suatu hal yang mengerikan dan di khawatirkan. Terutama ibu hamil sungguh keguguran membuat rasa takut dan pastinya jangan pernah itu terjadi. Tentunya sangat besar harapan anda dan suami menanti calon buah hati anda lahir ke dunia. Ketika ibu hamil merasakan rasanya keguguran sungguh menyakitkan hati belum lagi ditambah rasa sakit, stress, dan bahkan trauma.

Untuk itu kali ini kami akan membahas tentang penyebab dan tanda-tanda keguguran. Tujuannya ketika anda mengetahui informasinya, diharapkan anda menghindari hal yang tidak diingkan sebelum terjadi. Keguguran diartikan sebagai keluarnya janin atau persalinan premature sebelum mampu untuk hidup. 15-40% dari ibu hamil resiko keguguran. Dan 60-75 keguguran terjadi sebelum usia kehamilan 3 bulan. Namun jumlah kejadian atau resiko keguguran akan menurun pada usia kehamilan di atas 3 bulan. Langsung saja simak berikut ini penyebab terjadinya keguguran :

  • Adanya kelainan pada janin yang di sebabkan kelainan kromosom, yang terjadi saat berlangsungnya proses pembuahan, ini mengakibatkan embrio yang terbentuk cacat dan dikeluarkan tubuh.
  • Kedua adanya kelainan pada ibu, seperti pada system hormonal ini bisa saja hormone prolaktin yang terlalu tinggi atau progesterone yang terlalu rendah. System kekebalan tubuh, infeksi menahun, dan penyakit berat yang di derita oleh ibu hamil.
  • Ketiga kelainan pada rahim, kelainan yang paling umum terjadi adalah adanya miom (tumor jaringan otot) yang dapat menggangu pertumbuhan embrio. Kehamilan dalam rahim terlalu lemah biasanya hanya mampu bertahan hingga akhir trimester pertama.

Penyebab lainnya infeksi, terkena virus TORCH, HIV, hepatitis dll.

Keguguran juga dapat diakibatkan dari gaya hidup. Wanita yang cenderung merokok, mengkonsumsi minuman keras, obesitas atau berat badan kurang dapat memiliki gangguan hormone yang berakibat gangguan kehamilan.

Tanda-tanda keguguran yang dialami pada ibu hamil, pendarahan, kram atau kejang perut, dan nyeri pada bagian bawah perut dan rasa nyeri  ini juga di rasakan di bagian panggul, selangkangan, daerah alat kelamin lalu beberapa hari aka nada yang namanya gejala pendarahan. Jadi mulai sekarang tidak ada kata terlambat mengetahui semua informasi yang menari seputar sebelum anda memulai kehamilan. Tetap sehat ya ibu demi calon buah hati.

Reply