Akibat Tidak Suntik TT Sebelum Menikah

Akibat Tidak Suntik TT Sebelum Menikah

Untuk yang belum tau dan belum faham apa itu suntik tt? Yaitu tetanus toksiud merupakan masuknya bakteri kedalam tubuh yang berfungsi untuk mencegah terjadinya infeksi yang disebabkan oleh tetanus. Bagi pasangan yang baru saja menikah sangat disarankan untuk melakukan suntik ini. Dan biasanya suntik tetanus toksoid ini dilakukan sekitar 6bulan sebelum menikah.

Banyak pro kontra tentang hal ini, ada yang mengatakan jika melakukan suntik ini dapat menekan angka kelahiran. Lalu banyaknya pertanyaan yang dipertanyakan, apakah suntik TT sebelum menikah memang dianjurkan? Lalu akibat tidak suntik TT sebelum menikah apa saja?

Sama halnya seperti layaknya vaksin lainnya dimana menyuntikkan vaksin kedalam tubuh. Reaksi tubuh anda akan menerima antibody yang sangat kuat pada bakteri yang disebabkan dari tetanus. Untuk anda yang belum mengetahui apa itu tetanus. Tetanus adalah infeksi yang terjadi dari bakteri clostridium tetani. Perlu diketahui bakteri ini bisa ditemukan di tempat yang kotor, tanah, debu, kotoran hewan dan manusia. Bagaimanakah cara masuk bakteri ini? Yaitu lewat luka pada kulit. Sehingga bakteri ini berkembang biak didalam tubuh dan akan mengeluarkan racun yang dapat merusak sumsum tulang belakang dan system syaraf.

Efek dari seseorang yang terjangkit akan mengalami kaki bahkan kejang otot. Jika sudah parah akan mengalami yang namanya kematian. Jadi sudah tau jawabannya apa ya dari pertanyaan tadi apa akibatnya jiika tidak suntik TT sebelum menikah. Lalu kapan diberikan suntik ini bagi calon pengantin wanita? Bisa diberikan sebelum 6 bulan pernikahan anda atau dilakukan saat masih kecil atau bayi yaitu dalam bentuk imunisasi DPT. Namun hal ini tidak manjur selama melainkan hanya bertahan sampai 7 tahun saja.

Nah saran dari kami untuk itu bagi wanita yang akan merencanakan kehamilan setelah pernikahan dianjurkan untuk melakukan suntik TT ini dimana yang bermanfaat meningkatkan antibody seseorang. Bagi calon pengantin wanita dianjurkan untuk melakukan suntik TT 1-2bulan sebelum menikah. Lalu apakah suntik TT ini aman dan sudah diakui keamanannya? Sudah ini sangat aman untuk wanta hamil atau calon pengantin wanita. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat anda jadikan wawasan informasi yang lebih untuk banyak orang.

Reply