Apa Itu Manfaat Folavit?

Apa Itu Manfaat Folavit

Melihat perkembangan buah hati yang semakin bertumbuh dengan baik pastinya setiap orang tua mendambakan itu. Ketika anda dan suami anda memutuskan untuk mempunyai buah hati tentu segala hal, segala aspek harus dipersiapkan dari dengan matang. Karena pada dasarnya merawat buah hati bukanlah suatu hal yang mudah, dimulai dari awal dikandungan selama 9 bulan diperut ibu bukanlah hal yang mudah. Banyak sekali hal yang menjadi perhatian khusus ibu hamil dalam menjaga segalanya. Termasuk dengan pemenuhan gizi bagi janin didalam kandungan. Walaupun ibu akan merasakan yang namanya mual bahkan muntah ketika apapun yang sekiranya tidak diinginkan untuknya.

Khusus untuk ibu hamil yang harus sekali banyak mengkonsumsi makanan atau minuman dan multivitamin yang mengandung asam folat. Ketika mengkonsumsi asam folat dalam jumlah yang cukup selama hamil akan mencegah timbulnya kecacatan pada tabung saraf. Untuk ibu yang masih merencanakan program kehamilan perlu sekali mengkonsumsi asam folat dengan cukup. Jika kekurangan asam folat akan beresiko bayi lahir cacat dimana akan mengakibatkan cacat pada system saraf (otak) dan juga tabung saraf. Seperti yang akan kita bahas kali ini apa manfaat folavit dan apa itu folavit?

Folavit adalah salah satu suplemen/multivitamin yang banyak mengandung asam folat yang berguna untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan asam folat demi kesehatannya. Karena memang kandungannya asam folatnya yang baik dan tinggi maka ini berguna untuk menjaga bayi tetap sehat dan memenuhi kebutuhan asam folat ketika bayi masih berada didalam kandungan. Anda bisa dapatkan di semua apotik. Manfaat folavit :

  1. Sebagai vitamin untuk pembentuk atau produksi sel darah merah

Saat memproduksi sel darah merah atau eritrosit selain memperlukan zat besi dan cyanocobalamin diperlukan asam folat. Fungsi dari sel darah merah ini sangat penting untuk pembawa oksigen dari paru-paru yang kemudian dibawa hingga ke seluruh tubuh.

  1. Senyawa yang baik untuk ibu hamil

Ibu hamil memerlukan asam folat kurang lebih 400-600mcg. Ini untuk menghindari bayi lahir cacat. Terutama pada bagian otak janin dan sumsum tulang belakang. Selain mengkonsumsii folavit, lebih baik jika ibu mengkonsumsi susu khusus ibu hamil ini sangat membantu untuk semakin memenuhi kebutuhan asam folat.

  1. Membantu mengurangi anemia saat menstruasi

Semua perempuan akan mengalami yang namanya menstruasi di saat menstruasi perempuan akan merasakan yang namanya anemia. Nah dengan mencukupi kebutuhan asam folat dimana untuk membentuk sel darah merah menggantikan darah yang keluar.

  1. Meningkatkan pembentukan jaringan pada tubuh

Karena asam folat yang tinggi makan baik untuk membentuk DNA didalam tubuh. Untuk itu sering dibilang asam folat sangat baik untuk pembentukan jaringan tubuh.

  1. Meningkatkan kerja otak

Tidak bisa dihindari setiap orang mempunyai masalah kehidupannya masing-masing untuk itu tidak jarang seseorang banyak yang mengalami depresi, stress. Dengan anda bisa mencukupi kebutuhan asam folat dalam diri anda maka ini berfungsi untuk memaksimalkan kerja otak. Untuk orang yang sudah lanjut usia asam folat sangat berfungsi untuk terhindar dari pikun dan penyusutan memory otaknya.

  1. Mencegah bayi lahir cacat

Asam folat mencegah janin yang dikandung terlahir cacat. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa ibu hamil yang rajin mengkonsumsi asam folat maka kemungkinan besar 6% tidak akan terjadi yang namanya kecacatan atau bahkan kelainan jantung dan kelainan lainnya.

  1. Mencegah rambut rontok dan pertumbuhan rambut

Asam folat menjadi salah satu solusi terapi untuk menumbuhkan rambut. Suplemen folavit ini mencegah rambut rontok.

Itu untuk suplemen multivitamin yang bisa ibu hamil konsumsi namun ada juga beberapa makanan yang mengandung asam folat apa sajakah?

  • Sayuran

Bayam, lobak cina, brokoli, kubis, asparagus, seledri, selada, jagung, kale.

  • Kacang-kacangan

Kacang kering, kacang lentil, produk olahan kedelai, kacang almond, kacang tanah, kacang kenari , kacang polong, biji bunga matahari.

  • Buah-buahan

Pisang, persik, tomat, alpukat, melon, stroberi, pepaya, bit merah dan buah jeruk.

  • Tepung-tepungan

Kentang, ubi, jalar, roti gandum. Telur, hati, ikan salmon, kuning telur, dan gandum yang termasuk bahan makanan yang punya banyak asam folat.

Itu dia beberapa artikel yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan tetap memperhatikan kandungan agar tetap sehat dan kuat sehingga janin dapat berkembang dengan baik. Berapapun usia kandungan ibu sangat tetap harus waspada akan hal yang tidak enak bisa terjadi kapan saja. beraktivitaslah sewajarnya. Tetap menjaga kandungan dengan asupan yang salah satunya asam folat yang kami bahas. Atau lewat folavit multivitamin yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan dan kekuatan kandungan.

Reply