Apa Itu Unsalted Butter? Apakah Untuk MPASI

Apa Itu Unsalted Butter Apakah Untuk MPASI

Sering sekali banyak yang bertanya, apa itu UB yang biasanya dituliskan dalam menu-menu / resep MPASI bayi. Atau mungkin ada yang baru sadar setelah baca artikel ini ternyata banyak ini disebutkan namun ibu tidak mengetahuinya akhirnya dilewatkan. Nah kita akan bahas kali ini UB itu unsalted butter adalah, salah satu jenis lemak tambahan yang biasa digunakan dalam MPASI bayi. Perlu diketahui ternyata lemak sebenarnya penting bagi tumbuh kembang bayi. Pertumbuhan badan dan otak banyak didukung oleh keberadaan lemak dalam asupannya karena lemak membantu membangun selubung myelin disekitar syaraf dalam otak dan sumsum tulang belakang.

Selubung myelin ini menciptakan isolasi untuk system syaraf pusat yang bagus untuk proses perpindahan data juga informasi. ASI juga mengandung banyak lemak. Kandungan lemak yang terkandung dalam ASI 50%, banyak bukan? Jadi terbukti memang lemak sangat diperlukan oleh bayi. Untuk itu ketika bayi sudah lepas dari ASI, beralih ke MPASI harus juga butuh lemak, salah satunya UB. Ini adalah jenis butter yang bergizi, memberikan lemak dan kolesterol yang diperlukan, juga vitamin A, asam linoleat terkonjugasi dan asam lemak esensial. Namun perlu menjadi catatan pilihlah mentega tawar karena garam berlebih tidak baik untuk ginjal bayi.

Ada banyak merek unsalted butter diswalayan mulai dari yang harganya standart, harganya mahal salah satu contoh UB yang bagus yaitu LURPAK DAN ELLE&VIRE. Pilihlah yang memang kandungan gizinya baik untuk buah hati anda dan jangan lupa yang mudah dan gampang kemasannya untuk dibawa ketika traveling. Semoga sekarang bisa mengerti unsalted butter/UB itu apa, semoga membantu dan bermanfaat artikel ini ya.

  • Apa itu promil inseminasi yang perlu diketahui

Ada beberapa pasangan yang baru saja menikah dan tentu menginginkan calon buah hati hadir ditengah-tengah kehangatan baru yang dirasakan anda bersama suami, mempunyai dan mengidamkan keturunan merupakan karunia anugerah yang luar biasa yang boleh dirasakan setiap pasangan yang sudah menikah. Namun sepertinya tidak berpihak pada beberapa pasangan yang memiliki sindrom PCOs yang menyebabkan sel telur sulit membesar sehingga tidak mencapai ukuran optimal untuk dibuahi sperma. Dan untuk hasil pemeriksaan sperma pada suami menujukkan dimana bentuk sperma yang normal sedikit dan gerakan sperma yang kurang cepat. Selama 5 bulan pertama ada yang cara alami dengan berhubungan suami istri dan pastinya istri diberikan obat penyubur sel telur (dipthen) dan suamipun diberikan vitamin torex untuk kualitas sperma.

Namun semua balik lagi jika memang kita belum diberikan semuanya kehendak Tuhan berarti belum waktunya dan pasti akan ada hal tidak terduga yang Tuhan berikan entah berkat yang luar biasa dan lain sebagainya. Tetap bersyukur dan jangan putus asa itu kuncinya. Nah di bulan ke 6 dokter menyarankan untuk melakukan inseminasi, apakah itu inseminasi? Yuk kita cari tau berikut ini :

Inseminasi adalah suatu teknologi untuk mendapatkan kehamilan dengan cara menyemprotkan sperma yang sudah diseleksi ke dalam rongga rahim. Nah pada inseminasi proses pertemuan antara sperma dan sel telur tetap terjadi didalam tubuh ibu hingga sering kali disebut juga pembuahan semi alami. Lalu ada beberapa persiapan sebelum melakukan inseminasi yang perlu ibu ketahui sebagai gambaran jika memang mau melakukan cara ini.

  1. Sel telur wanita harus matang dan mencapai ukuran optimal saat masa subur

Untuk wanita diberikan obat penyubur dipthen tujuannya untuk merangsang perkembangan sel telur, dengan vitamin asam folat (ovacare). Nah setelah konsumsi dipthen selama 5hari, USG akan dilakukan kembali oleh dokter untuk melihat ukuran sel telur. Apabila ada 1 atau lebih sel telur yang mencapai ukuran optimal maka inseminasi dapat dilakukan. Namun ada beberapa wanita mengalami setelah 5hari minum dipthen itu tidak memberikan efek apapun. Maka biasanya dokter akan memberikan obat suntik untuk mempercepat sel telur. Dan untuk obat suntikkan ini serahkan pada yang memang sudah ahlinya.

  1. Sel sperma harus memiliki kualitas yang baik

Test sperma dilakukan di laboratorium dan syaratnya tidak boleh hubungan badan selama 5 hari sebelumnya ya. test dilakukan dengan proses masturbasi dan dilakukan pemeriksaan tentang volume, gerakan, dan morfologi sperma.

  1. Saluran telur wanita tidak memiliki sumbatan

Sebelum proses inseminasi selalu diminta untuk melakukan test HSG. Test ini berguna untuk mencari tau apakah ada sumbatan dalam saluran telur yang mencegah pembuahan antara sel dan sperma. Adapun efek samping setiap orang berbeda ada yang memberikan komentarnya bahwa HSG ini tidak terlalu menyakitkan ada juga bilang menyakitkan. HGS kadang menyebabkan nyeri seperti menstruasi, namun jangan khawatir nyeri ini biasanya hanya bertahan selama 1 hari dan apabila diperlukan dokter radiologi bisa memberikan obat penahan sakit.

Itu dia beberapa informasi mengenai promil inseminasi yang perlu diketahui sebelum anda dan suami memang sudah berencana akan menggunakan. Namun diharapkan anda dan suami tidak ada masalah, namun balik lagi mulai sekarang coba ubah pola hidup yang lebih sehat dan teratur. semoga bermanfaat artikel ini.

Reply