Apa Saja Kah Makanan Yang Harus Di Hindari Selama Kehamilan

Apa Saja Kah Makanan Yang Harus Di Hindari Selama Kehamilan

Pastinya semua orang selalu membutuhkan asupan makanan, terbayang rasanya jika tidak ada makanan yang kita konsumsi setiap harinya terutama untuk anda yang sedang mengandung sehat itu sangat diperlukan bagi tumbuh kembang janin dan kesehatan ibu. Dengan adanya makanan yang memiliki nutrisi dan gizi yang cukup dapat menjadikan ibu hamil senantiasa fit dan sehat dalam menjalani berbagai macam aktivitas. Ketika anda dan suami memberikan asupan yang sehat dan bagi diharapkan ketika lahir menjadi seorang bayi yang sehat. Jangan lupa bahwa perkembangan janin ada didalam kandungan di tentukan oleh anda terutama apa yang anda makan selama ini. Untuk mendapatkan makanan yang baik dan yang tidak sehat, simak berikut ini apa saja makanan yang harus di hindari selama kehamilan :

Resiko menjadi ibu hamil pasti sering muncul pertanyaan dikalangan ibu tentang makanan apa yang boleh dan yang sebaiknya di hindari / tidak boleh sama sekali selama kehamilan anda. Ketika anda salah mengkonsumsi makanan ini dapat menyebabkan infeksi-infeksi yang serius seperti salmonella, toksoplasmosis, listeria, ecoli, yang tentunya dapat membahayakan bayi dalam kendungan. Apa saja yang harus di hindari?

  • Pertama makan daging mentah / biasa yang sering di konsumsi sushi ini mengandung toksoplasmosis sebuah parasit yang dapat menyebabkan infeksi serius pada janin anda dan juga ecoli yang berbahaya bagi ibu hamil.
  • Kedua sayuran yang tidak di cuci ini sangat tidak baik, oleh karena itu bersihkan sayuran dengan baik karena toksoplasmosis terkandung didalam sayuran yang belum di cuci, apalagi salad atau lalapan yang dimakan mentah. Dan juga hindari bermain-main dengan kucing karena ini juga mengandung infeksi toksoplasmosis.
  • Ketiga jangan makan daging ayam, dan telur yang di masak kurang matang atau mentah, terutama hindari makanan hati ayam atau daging yang mungkin sumber salmonella yang dapat menyebabkan diare yang berat pada ibu hamil. Intinya harus lebih memperhatikan dan bersih agar infeksi ataupun bakteri yang bisa didapatkan dimana saja tidak membahayakan janin dan anda.
  • Keempat kan tuna steak, ikan sea bass, shark atau ikan-ikan berukuran besar yang diketahui mengandung tingkat mercuri yang tinggi yang dapat menyebabkan kerusakan saraf jika dimakan dalam jumlah yang besar.
  • Kelima keju lunak dan juga cheese juga keju dari susu kambing dan domba, serta jangan minum susu yang tidak di pasteurisasi. Semua produk ini mempunyai resiko membawa listeria, ini tipe bakteri yang mempu menembus plasenta dan menyebabkan infeksi janin. Ini juga mengakibatkan keguguran, dan juga kelahiran premature, dan keracunan dalam darah.
  • Keenam yang pasti jangan mengkonsumsi minum-minuman yang mengandung alcohol ini dapat menyebabkan kelainan perkembangan pada janin dan juga masalah emosional pada bayi. Dan juga minuman cafein seperti kopi, teh ini juga di batasi karena dapat mempengaruhi berat badan rendah pada bayi. Dan juga keguguran serta mengurangi penyerapan zat besi.

Jadi apapun yang anda konsumsi usahakan untuk mengetahui apa saja yang boleh dan yang tidak dianjurkan, demi kesehatan anda dan janin. Tetap semangat dan sabar menanti buah hati anda lahir ke dunia.

Reply