Apa Saja Makanan Ibu Menyusui Agar Bayi Lancar BAB

Apa Saja Makanan Ibu Menyusui Agar Bayi Lancar BAB

Untuk ibu menyusui pastinya sudah faham bahwa pilihan makanan dan apa yang ibu konsumsi harus tepat dalam pemilihannya dan itu wajib dilakukan. Jika ibu salah makan akan membuat bayi alergi dan akan menjadi masalah pada pencernaannya. Ini sangat tidak boleh diabaikan. Untuk itu artikel kami akan membahasnya makanan ibu menyusui agar bayi lancar BAB dan ibu bisa buat daftar agar benar-benar teratur. jenis makanan yang menimbulkan masalah pencernaan bayi harus ibu ketahui dan hindari.

Dan juga karbohidrat seperti tepung yang mungkin bisa menyebabkan tidak lancarnya BAB. Untuk ibu yang mempunyai hobby minum kopi ini perlu di waspadai ya karena kandungan kafein didalam kopi beresiko menimbulkan gas pada perut anak dan bisa berujung dengan susahnya BAB. Namun setiap ibu dan bayi berbeda-beda ada yang mungkin menerimanya ada juga yang tidak bisa merespon makanan.

Salah satu jenis makanan yang perlu dihindari yaitu makanan pedas. Susu dan juga aneka olahannya sebaiknya dihindari jika si kecil susah BAB. Nah berikut ini ada beberapa makanan ibu menyusui agar bayi lancar BAB :

  1. Air putih

Tentu ini suatu keharusan yang bukan hanya ibu menyusui lakukan, namun untuk semua orang. Ternyata air putih membuat ASI lebih bersih dan sehat, dan air putih bisa memperlancar pencernaan bayi. Dengan ibu mengkonsumsi air putih feses bayi menjadi tidak keras dan mudah untuk dikeluarkan.

  1. Sayur dan buah

Ini adalah salah satu nutrisi yang baik untuk kesehatan bayi. Sayuran seperti bayam, dan kangkung baik dikonsumsi dengan rutin setiap hari. Begitupula dengan buah, bisa anda buat buah menjadi cemilan sehat anda kandungan serat yang tinggi dari sayuran dapat membantu melancarkan BAB pada bayi.

  1. Daging, telur, dan tahu

Tiga perpaduan ini sangat tinggi akan protein. Semua bahan makanan yang sudah pasti mengandung protein sangat baik dikonsumsi siapapun terutama untuk ibu menyusui. Bukan hanya ibu yang merasakan manfaatnya namun bayipun juga mendapatkan manfaatnya. Dan ini salah satu untuk memperlancar pencernaan bayi.

  1. Oatmeal

Tentu siapa yang tidak tau oatmeal terbuat dari gandum dengan kandungan serat yang tinggi. kadar kalori yang terjaga dimiliki oleh oatmeal ini membuat perut terasa kenyang lebih lama dan dapat melancarkan pencernaan.

Itu dia beberapa daftar makanan ibu menyusui agar bayi lancar BAB semoga bermanfaat dan menambah daftar makanan sehat lainnya yang perlu anda konsumsi, semangat ibu menyusui. Makanan yang belum boleh dimakan dihindari dahulu ya walaupun makanan favorite untuk anda.

Reply