Apa Saja Makanan Penyubur Kandungan Yang Murah Dan Terjangkau

Apa Saja Makanan Penyubur Kandungan Yang Murah Dan Terjangkau

Setiap pasangan yang baru saja menikah tentu menginginkan buah hati merupakan anugerah yang ditunggu-tunggu. Untuk itu tidak heran jika berbagai usaha mereka lakukan demi mendapatkan pelengkap rumah tangga ini. Namun tidak semua orang mengalami tingkat masa suburnya dengan kondisi yang bagus. Masih banyak diantara mereka yang mengalami masalah kurang subur, baik wanita ataupun pria. Dan tentunya ini mempengaruhi kualitas sperma pada pria yang rendah, dan kualitas sel telur pada wanita dirahim yang terlalu lemah.

Nah untuk masalah itu, tidak terlepas dari apa yang kita konsumsi sehari-hari. Pasti percaya bukan, jika pola hidup kita teratur maka berbagai masalah seputar kesehatan kita tidak akan terganggu. Selain dengan melakukan konsultasi serta mengikuti program hamil. Menjaga pola makan anda itu penting sekali sebab beberapa makanan memang sangat dianjurkan untuk menyuburkan kandungan. Makanan penyubur kandungan terdiri dari berbagai makanan dengan kandungan gizi tinggi. sehingga makanan penyubur kandungan ini idealnya tidak hanya memiliki satu manfaat namun juga beragam manfaat lain bagi kesehatan tubuh.

Simak berikut ini kami akan memberitahukan apa saja makanan penyubur kandungan yang baik untuk program kehamilan :

  1. Telur

Salah satu lauk pauk yang mungkin menjadi favorit sebagaian besar orang ini merupakan makanan penyubur kandungan yang bisa anda konsumsi setiap harinya. Kandungan omega 3 yang tinggi pada telur terbukti dibutuhkan oleh tubuh untuk meningkatkan hormone estrogen. Dimana hormone estrogen yang akan membuat organ reproduksi wanita jauh lebih subur.

  1. Gandum

Jika anda penyuka roti atau kue, ini juga menjadi salah satu kesukaan anda. Biasanya seorang wanita akan menggantikan asupan nasi dengan gandum karena kandungan karbohidrat kompleks yang terdapat didalamnya. Sebab seperti yang anda ketahui mengkonsumsi sumber karbohidrat kompleks akan merasa kenyang jauh lebih lama dan hal ini bagus untuk anda yang sedang menjalankan program diet. Kandungan karbohidrat tidak hanya anda bisa dapatkan di gandum namun bisa dari beras merah, jagung dan juga havermut.

  1. Makanan berprotein tinggi

Jenis makanan penyubur kandungan selanjutnya yaitu makanan yang mengandung protein dalam jumlah yang tinggi. jenis nutrisi ini bisa anda dapatkan dalam berbagai macam makanan, mulai dari daging merah, ikan, olahan kedelai (tempe, tahu) dan masih banyak lainnya. Zat besi yang ada didalam kedelai khususnya juga tidak kalah tingginya. Sehingga kandungan gizi ini didapatkan secara maksimal, kesuburan kandungan akan jauh lebih baik.

  1. Susu dan produk olahannya

Jika saat kecil anda sudah dianjurkan minum susu untuk memenuhi kebutuhan gizi agar menambah kecerdasan otak. Sekarangpun masih berlaku anda bisa mengambil manfaat susu sebagai makanan penyubur kandungan. Olahan susu lainnya yaitu yogurt merupakan salah satu yang terbaik. Sebab dalam olahan ini susu sudah difementasi dan sudah mengandung bakteri baik yang akan menekan pertumbuhan bakteri jahat pada tubuh anda.

  1. Buah dan sayur

Nah ini juga salah satu makanan penyubur kandungan. Bukan hanya sebagai penyubur kandungan namun ini bisa dikonsumsi siapa saja untuk menjaga kesehatan dan memenuhi kebutuhan nutrisi. Kandungan gizi pada sayur dan buah seperti asam folat, akan baik untuk tubuh anda, seperti meningkatkan produksi sel darah merah, menyuburkan kandungan, membantu program kehamilan, mengembangkan system saraf sehat, membantu mencegah cacat pada bayi, mencegah penurunan saraf pada janin, juga dapat memproduksi sperma dalam jumlah yang lebih banyak serta sehat. Anda bisa makan sayuran (bayam, selada air, kale, dll) serta buah (alpukat, stroberi, jeruk, dll)

Itu dia beberapa makanan penyubur kandungan yang masih ada lagi diantaranya makanan dengan kandungan lemak baik, makanan dengan vitamin C, coklat, asparagus, caviar, madu, tiram. Semoga artikel ini membantu dan menambah wawasan anda untuk segera mendapatkan momongan. Selamat mencoba semoga berhasil.

Reply