Apa Saja Manfaat Temulawak Yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Apa Saja Manfaat Temulawak Yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Temulawak salah satu bahan ramuan alami yang kerap digunakan untuk menambah nafsu makan ini bisa dengan mudah anda temukan. Dijual dipasaran dengan harga yang terjangkau, temulawak ternyata menyimpan segudang khasiat bagi kesehatan tubuh namun tidak banyak orang ketahui. Langsung saja kita simak berikut ini manfaat temulawak yang bisa dikombinasikan dengan herbal lain seperti kunyit yang ternyata ampuh mengatasi berbagai penyakit yaitu :

  1. Mencegah kanker

Sudah menjadi rahasia umum bahwa kanker merupakan pembunuh yang paling riskan di dunia. Oleh sebab ini anda patut waspada. Beruntunglah karena temulawak menawarkan jalan keluar yang aman bagi anda. Kandungan antioksidan yang ada didalam temulawak mampu memproteksi tubuh dari berbagai serangan penyakit kanker dan menghindarkan anda dari pertumbuhan sel yang abnormal.

  1. Mengobati demam

Manfaat temulawak yang selanjutnya ialah meredakan demam. Seringkali anda merasa khawatir saat tubuh si kecil panas dan tidak kunjung turun demamnya. Sebaiknya jangan buru-buru anda langsung berikan obat yang dibeli di apotik. Anda bisa mencoba menghilangkan demam dengan temulawak. Agar hasil maksimal anda bisa tambahkan ramuan herbal dengan kunyit.

  1. Menghilangkan nyeri

Nyeri seringkali sudah menjadi masalah yang tidak asing lagi. Tidak hanya rasa sakit pada bagian tertentu saja, nyeri juga kadang dibarengi dengan peradangan, pusing kepala, dan menstruasi. Namun anda tidak perlu khawatir ambillah temulawak untuk mengatasi permasalahan yang anda hadapi. Zat analgesic yang ada didalam temulawak mampu mengurangi nyeri secara efektif.

  1. Menangkal virus dan kuman

Kekebalan tubuh anda memegan peranan penting dalam menjaga kesehatan. Tubuh yang dibekali dengan system imunitas yang baik tidak akan mudah terserang kuman maupun virus yang membahayakan. Ramuan herbal yang cukup jitu untuk anda andalkan ialah temulawak. Rimpang ini mempunyai senyawa yang bersifat sebagai imonustimulan, yang mana akan bekerja melindungi tubuh dari penyakit dan mempertebal system kekebalan tubuh anda.

  1. Meningkatkan stamina

Manfaat temulawak yang bisa anda jadikan alternative untuk memperkuat stamina. Temulawak yang dicampur dengan kunyit akan membuat tubuh anda lebih bersemangat dan tidak gampang capek. Hal ini karena temulawak punya tonikum yang dapat mencegah tubuh agar tidak mudah lelah.

Adapun nilai plus lain yang bisa anda peroleh dari temulawak yaitu mengobati radang lambung, sakit kuning, gangguan pada pencernaan, hepatitis, dan kolesterol tinggi. itu dia beberapa manfaat dari temulawak. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Reply