Apa Saja Obat Masuk Angin Anak Yang Aman Dan Berkhasiat

Apa Saja Obat Masuk Angin Anak Yang Aman Dan Berkhasiat

Bukan hanya orang dewasa pada umumnya yang bisa merasakan masuk angin. Namun masuk angin bisa juga dialami oleh buah hati anda dan ini merupakan salah satu masalah kesehatan yang bisa membuat sebagian besar orang tua merasa cemas karena hal tersebut, apalagi jika si kecil rewel dimalam hari dan anda tidak mengetahui pemahaman serta info terkait dengan masuk angin yang dialami buah hati anda. Dan berikut ini kami akan memberikan kira-kira apa obat masuk angin anak yang aman dan cepat memberikan dampak yang baik untuk si kecil.

  1. Cari tahu penyebab masuk angin pada anak

Banyak sekali hal yang memang bisa menyebabkan buah hati mengalami masuk angin diantaranya udara yang dingin, terlalu lama bermain diluar rumah terutama ketika hujan, bahkan tiupan kipas angin tau AC. Untuk itu sebelum anda memutuskan untuk mengobati si kecil, sebaiknya anda hindarkan si kecil terlebih dahulu dari beberapa penyebab diatas. Biasakan untuk menggunakan baju hangat ketika keluar rumah, jangan terlalu dekat dengan AC, dll yang dapat memicu penyebabnya masuk angin.

  1. Sesuaikan pengobatan masuk angin pada anak sesuai usianya

Pasti anda pernah mendengarnya entah dari orang tua yang mewariskan obat masuk angin tradisional yang bermanfaat untuk mengatasi masuk angin tentunya. Apa saja? yaitu campuran bawang merah 1 atau 2 siung, minyak kelapa serta minyak telon, parut bawang merah, lalu campurkan dengan minyak kelapa atau telon dan baluri tubuh si kecil dengan ramuan tersebut. Anda bisa berikan pijatan lembut agar lebih rileks. Dan ini salah satu ramuan tradisional yang efektif untuk mengatasi masuk angin. Namun untuk anak yang masih berusia dibawah 6 bulan, sebaiknya anda jangan menggunakan cara ini, karena keadaan kulit diusia tersebut masih belum bisa beradaptasi dengan baik.

Dan langkah terbaik yang bisa dilakukan saat si kecil yang berusia dibawah 6 bulan  saat mengalami masuk angin, cukup oleskan minyak telon dibagian perut juga punggungnya.

Itu dia beberapa cara ampuh obat masuk angin untuk anak yang bisa anda lakukan dirumah dan ini cukup simple dan tidak merepotkan, selamat mencoba semoga bermanfaat.

Reply