Apa saja Pilihan Aroma Terapi Sesuai Kondisi Ibu Hamil

Apa saja Pilihan Aroma Terapi Sesuai Kondisi Ibu Hamil

Perjalanan untuk seorang ibu yang tengah hamil tidaklah mudah selama 9 bulan penuh tersebut. ada banyak hal-hal baru yang tentunya akan memberikan sisi positif dan juga negative dalam hidup ibu hamil yang berkaitan dengan tekanan emotional atau psikis. Kehidupan baru yang dijalani ibu hamil merupakan suatu proses untuk mendapatkan sebuah kebahagiaan. Sehingga,dalam menjalani proses kehamilan harus dijalani dengan tenang dan juga menyenangkan. Namun, seringkali ada di berbagai situasi yang membuat ibu hamil merasa stress misalkan selalu mual dan muntah saat meminum susu atau makanan tertentu, posisi tidur yang tidak bisa sembarangan, tubuh yang semakin berat yang akan mempengaruhi berbagai aktivitas, morning sick, dan lain-lain.

Untuk mengatasi stress ini, para ibu hamil bisa mencoba aroma terapi untuk merelaksasikan diri untuk saat dan bersantai ria. Sebelum melakukan aroma terapi, tentu kalian harus tahu bagaimana cara pemakaiannya semisalnya gunakanlah aroma terapi yang encer namun secukupnya agar tidak menyebabkan mual dan muntah. Kalian pun harus pintar dalam memilih aroma terapi karena mereka memiliki manfaat yang berbeda-beda. Nah Apa saja Pilihan Aroma Terapi Sesuai Kondisi Ibu Hamil.

  • Pertama adalah aroma the dan lavender. Aroma ini akan memberikan kesegaran serta menenangkan emotional ibu hamil agar tidak mual, muntah, ataupun pusing. Aroma ini membantu ibu hamil untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik juga. Penggunaannya adalah cukup ditetes 3 sampai 4 tetes ke air mandi dan bisa juga digunakan untuk berendam.
  • Kedua adalah aroma minyak kayu putih yang berguna untuk kalian para ibu hamil yang sedang mengalami flu. Penggunaannya dapat dilakukan dengan cara memberikan 3 tetes aroma terapi ke segelas air yang berisi air panas lalu hirup perlahan.
  • Ketiga adalah aroma Lemon, geranium, dan cypress, dimana aroma ini membantu para ibu hamil untuk menghilangkan rasa pegal-pegal pada tubuh dan kaki bengkak yang sering dialami oleh para ibu hamil pada trimester ketiga. Cara penggunaannya adalah dengan meneteskan 2-3 tetes didalam rendaman air mandi lalu berendamlah sekitar 3 sampai 5 menit. Selanjutnya anda bisa memijat kaki ada yang bengkak dengan menggunkan minyak zaitun.
  • Keempat adalah minyak wortel, kemenyan, dan jeruk orange yang dapat digunakan untuk kulit anda yang mengalami stretchmark yaitu sebuah penyakit kulit dimana dapat mengurangi rasa percaya diri seorang wanita. Anda bisa menggunakan aroma terapi ini dengan cara mengoleskannya kebagian tubuh anda yang terdapat stretchmark.
  • Dan yang terakhir adalah aroma terapi lada hitam dan minyak jahe dimana dapat membantu ibu hamil untuk mengatasi rasa nyeri, tegang, dan juga kejang otot. Aroma terapi ini juga dapat melancarkan sirklus darah. Penggunaannya adalah cukup dipijit dengan lembut pada bagian tubuh dengan optimal.

Reply