Apa Saja Ya Makanan Ringan, Sehat, Dan Lezat Untuk Ibu Hamil

Apa Saja Ya Makanan Ringan, Sehat, Dan Lezat Untuk Ibu Hamil

Pastinya dimasa sebelum anda hamil, kalian suka memakan makanan ringan seperti snack untuk jangka waktu tertentu, misalkan saat kalian sedang belajar, menonton tv, dan aktivitas lainnya yang memang cocok dibarengi untuk memakan snack. Saat berada dalam kehamilan, biasanya ibu hamil memang harus tetap menjaga pola makannya untuk kesehatan sang janin. Dan tentu saja bahwa ibu hamil tidak boleh memakan makanan sembarangan, karena bisa saja makanan tersebut malah akan membahayakan janin yang ada didalam kandungan.

Keinginan ibu hamil untuk memenuhi nafsu makan yang biasa muncul didalam diri ibu hami, tidak harus tentang makanan pokok yang biasa dikonsumsi tiga kali sehari, namun biasanya pada jangka waktu tertentu dimana ibu hamil ini akan memakan makanan ringan untuk kepuasan dirinya sendiri. Untuk ibu hamil, memang sangat tidak disarankan untuk memakan sembarang makanan ringan. Karena ada beberapa jenis makanan ringan namun, memiliki efek samping tersendiri. Ibu hamil biasanya mengkonsumsi kismis, yoghurt yang bisa dipilih karena cemilian satu ini banyak mengandung probiotik. Probiotik bagus untuk tumbuh kembang bayi dan juga membantu si ibu untuk mempunyai system pencernaan yang lebih baik lagi.

Selain beberapa contoh cemilan sehat tadi, masih ada cemilan sehat yang memiliki kandungan bahan alami dan bisa dibuat sendiri dirumah tambah bahan pengawet..

  • Nah cemilan satu ini adalah salad. Salad bisa dibuat dari sayuran, buah-buahan, atau keduanya dan yang menjadikan salad ini menjadi cemilan yang baik adalah karena adanya saus, atau salad dressing yang digunakan untuk menambah rasa juga bisa dibuat dari yoghurt. Sebenarnya masih banyak cemilan sehat lainnya yang bisa dikonsumsi untuk para ibu hamil yang memang terbuat dari bahan alami dan tanpa pengawet.
  • Misalkan kacang hijau, kacang hijau ini bisa menjadi cemilan disiang hari dengan menjadikan es dan tentunya kalian dapat membuat es kacang hijau ini dirumah ya.
  • Cemilan-cemilan yang perlu kalian hindari adalah kripik-kripik yang dijual diwarung-warung yang memiliki warna yang mencolok ya, karena bisa saja makan tersebut memiliki pengawet serta pewarna yang membuat warna dari kripik itu sangat mencolok.
  • Makanan ringan yang sehat, lezat, dan ringan untuk ibu hamil bisa kalian temui pada makanan sup buah. Nah sup buah ini juga salah satu makanan ringan karena terdiri dari buah-buahan segar serta ada jelly dan air yang terbuat dari susu dengan air kelapa, wah sangat cocok jika kalian santap di siang hari.

Nah itu dia beberapa contoh makanan ringan yang dapat kalian konsumsi saat kehamilan, bagaimanapun kalian harus cerdas dan teliti dalam memilih menu makanan agar kandungan bayi tetap terjaga. Selamat mencoba dan selamat menunggu kehadiran si kecil

Reply