Apa Saja Yang Dipelajari Janin Dalam Kandungan? Ada 3 Hal, Yuk Cari Tahu

Apa Saja Yang Dipelajari Janin Dalam Kandungan Ada 3 Hal, Yuk Cari Tahu

Ketika janin didalam kandungan bukan hanya bertugas menyempurnakan perkembangannya dan fungsi organnya namun didalamnya janin juga mengalami proses belajar untuk mempersiapkan proses adaptasi dengan lingkungan setelah lahir. Proses belajar janin didalam kandungan harus dibantu dengan rangsangan sehingga bisa optimal. Kira-kira penasaran kana pa saja yang sudah dikenal oleh janin didalam kandungan dan bagaimana menstimulasi agar hasilnya optimal?

Pada trimester ke dua kehamilan bayi sudah dapat merespon keadaan lingkungannya. Pada saat ini anda sudah bisa mengajarkan relaksasi atau melakukan rangsangan pada janin. Bayi akan memberikan reaksi didalam kandungan seperti memukul perut ibu atau menendang. Langsung aja simak berikut ini 3 hal yang dipelajari janin didalam kandungan :

  1. Bayi belajar bahasa didalam kandungan

Ketika anda bertanya apa bayi sudah mengerti bahasa sejak dari dalam kandungan atau sejak lahir? Bayi didalam kandungan sudah mulai mengenal bahasa di lingkungannya. Menurut penelitian bayi akan mengingat suara dasar ibu ketika kehamilan memasuki trimester akhir. Dimana pada trimester ini otak bayi sudah berkaitan dengan pendengaran sepenuhnya. Bahkan bayi sudah bisa membedakan bahasa yang ia dengar di minggu akhir kelahirannya. Untuk itu ketika trimester terakhir ini anda bisa melakukan stimulasi dengan mendengarkan music atau mengajak bayi anda untuk berkomunikasi. Jangan lupa bangun dan ucapkan kata-kata positif, dan bayi akan merespon percakapan anda dengan memberikan tanda dengan tendangan atau gerakan.

  1. Bayi belajar senyum didalam kandungan

Taukah anda bayi juga belajar senyum didalam kandungan? Hal ini menunjukkan dengan hasil scan 4D yang menunjukan gambar lebih detail ekpresi wajah hingga 16 minggu terakhir bahkan bayi sudah mempersiapkan untuk menunjukan emosi setelah menjalin ikatan dengan orang tua. Hal ini juga didukung karena bagian otak janin berhubungan dengan kemampuan bayi bahasa dan mengontrol mulut kanan. Anda bisa memberikan sentuhan lembut pada bayi pada minggu-minggu terakhir bayi didalam kandungan.

  1. Bayi belajar makan sayur didalam kandungan

Taukah ibu bahwa bayi sudah mengenali rasa sejak didalam kandungan. Apabila anda yang suka mengkonsumsi sayur maka dengan kata lain dapat melatih sebelum kelahiran bayi anda mengenali rasa sayur dan mengatasi masalah anak menolak sayuran. Selama di dalam kandungan bayi dapat mendeteksi rasa yang diciptakan sejak konsumsi makanan yang dilakukan oleh ibu selama hamil. Untuk itu disarankan melakukan stimulasi dengan rajin mengkonsumsi sayur dan buah selama kehamilan sehingga bayi memiliki taste sebelum dilahirkan.

Itu dia beberapa 3 hal yang dipelajari bayi didalam kandungan yang mungkin ibu tidak mengetahuinya. Setelah membaca artikel ini diharapkan ibu bisa selalu memberikan stimulasi yang tepat untuk mengoptimalkan kemampuan bayi setelah lahir, tetap semangat dan sehat.

Reply