Apakah Boleh Dan Aman Berhubungan Saat Hamil?

Apakah Boleh Dan Aman Berhubungan Saat Hamil?

Ini adalah hal yang sering dipertanyakan banyak ibu hamil apakah boleh dan aman berhubungan saat hamil dan ini juga menjadi konsultasi yang sering ditanyakan ke dokter dengan banyaknya ibu hamil. ketika anda sedang hamil banyak perubahan yang terjadi ini yang akan terjadi juga gairah seksual yang memuncak dan tidak jarang wanita hamil begitu menggairahkan dimata laki-laki (suaminya). Nah di artikel kali ini kami akan membahasnya.

Memang selama jarang sekali pasangan mendapatkan masalah ketika istrinya sedang mengadung lalu melakukan hubungan dengan suaminya. Namun ada masalah yang mungkin terjadi selama kehamilan yang menyebabkan hubungan seksual sebaiknya dihindari karena ada beberapa hal yang tidak inginkan terjadi yaitu bisa pendarahan, infeksi seperti keputihan, atau kondisi kesehatan ibu selama hamil yang kurang baik misalkan panyakit jantung, tekanan darah tinggi.

Banyak pertanyaan yang muncul, siapa yang tidak dianjurkan berhubungan seks saat hamil muda? Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa melakukan hubungan intim dengan suami memang awalnya dinyatakan aman dan tidak akan menyakit buah hati anda didalam kandungan ini berlaku jika anda mempunyai kehamilan yang tidak bermasalah. Janin pada dasarnya memang terlindung oleh cairan ketuban yang terdapat pada rahim dan otot-otot rahim yang kuat. Untuk itu aktivitas berhubungan selama kehamilan tidak akan mempengaruhi buah hati anda.

Namun dokter kandungan anda akan menyarankan anda untuk tidak berhubungan selama kehamilan muda jika anda mempunyai riwayat seperti berikut :

  1. Pernah keguguran
  2. Mengalami pendarahan vagina atau bercak darah keluar sering selama kehamilan
  3. Sering sakit perut atau kram
  4. Rahim ibu hamil yang sudah mengetahui bahwa dalam kondisi yang lemah
  5. Kehamilan kembar atau lebih dari dua anak
  6. Janin dengan plasenta yang rendah/plasenta previa

Dan disarankan untuk menghindari hubungan suami istri ketika sudah mengandung (hamil muda atau hamil tua). Banyak hal yang akan nanti berpengaruh tidak baik ke janin didalam kandungan. Akan ada banyak hal yang tidak mengenakkan ketika memang anda memaksakan untuk berhubungan seks dengan pasangan anda seperti :

Akan ada perasaan tidak nyaman setelah berhubungan seks. Anda akan merasakan kram pada perut selama berhubungan intim. Payudara wanita menjadi sensitive dan akan menyakitkan jika disentuh. Dan secara tidak langsung ini membuat perempuan akan menderita ketika berhubungan.

Ketika kehamilan tua melakukan hubungan maka akan terjadi kontraksi dan reaksi otot karena keluarnya prostaglandin dan ini sungguh tidak nyaman rasanya.

Jika anda dan pasangan memang memutuskan ingin berhubungan sebaiknya anda melakukannya dengan lembut dan tidak didasari dengan hawa nafsu. Atur posisi bercinta dengan nyaman anda bisa melakukan hubungan dengan posisi miring dan wanita berada diatas karena wanita akan bisa menyeimbangkan pria.

Semoga artikel yang kami bahas kali ini bermanfaat dan membawa banyak hal positif untuk anda dan pasangan lebih bijak lagi sama-sama memilih yang terbaik untuk kenyamanan ibu dan janin didalam kandungan.

Reply