Apakah Diperbolehkah Ibu Hamil Konsumsi Mie Instant?

Apakah Diperbolehkah Ibu Hamil Konsumsi Mie Instant

Salah satu makanan yang tidak bisa dilupakan bagi orang Indonesia adalah rasa mie instant yang enak. Ketika anda sedang mengandung tentu ini menjadi pertanyaan yang sering di tanyakan ibu hamil yang baru saja mengandung. Tentu rasa keinginan anda mau mie instant tidak bisa di hindari. Pertanyaanya bolehkah ibu hamil konsumsi mie instant?

Tidak ada salahnya ketika anda ingin mengkonsumsi mie instant anda cari tau komposisinya dahulu. Ketika anda memasak mie instan dan melihat komposisi dibagian kemasannya anda pasti akan menemukan bahan dasar dari mie instan adalah tepung yang dibumbui dengan garam, minyak, cabai yang disertai dengan sayuran kering. Sementara itu, untuk mendapatkan tekstur mie yang kenyal digunakan natrium polifosfat. Ketika anda menimkati mie instan maka yang terasa dilidah anda adalah rasa yang nikmat dengan kuah yang begitu gurih.

Ketika nutrisi dan kandungan yang terdapat di mie instant dibutuhkan untuk pertumbuhan serta perkembangan janin yang ada didalam kandungan. Apakah di perbolehkan tentu boleh saja anda ibu hamil memakan mie instant. Namun jangan makan segala sesuatu yang berlebihan, anda tidak boleh sering makan mie instant. Anda bisa simak berikut ini tips sederhana agar untuk mengurangi zat adiktif yang terkandung dalam mie instan :

Campuran bahan makanan pelengkap lain pada mie seperti syuran, tomat, ikan, telur dan ayam untuk melengkapi nutrisinya. Selain akan membaut rasa mie menjadi lebih istimewa, hal ini juga akan berfungsi mengurangi dampak negatif serta mencukupi kebutuhan gizi ibu hamil.

Ketika anda ingin makan pertimbangkan kembali apa yang anda akan makan karena ketika anda sudah mengandung anda harus mempertimbangkan kesehatan janin dan ibu. Ketika anda sedang mengandung tentu ini hal yang harus dijaga dan perhatikan hal-hal kecil mulai dari makanan yang anda konsumsi. Tetap sehat dan semangat sampai persalian tiba.

Reply