Apakah Kelelahan Tidak Berpengaruh Pada Rencana Kehamilan?

Apakah Kelelahan Tidak Berpengaruh Pada Rencana Kehamilan

Untuk setiap pasangan yang baru saja menikah tentu menginginkan buah hati segera hadir ditengah-tengah kebahgiaan anda dan suami menjadi dambaan. Tentunya anda dan suami menginginkan calon buah hati yang sehat. Sebelum merencanakan kehamilan perlu anda ketahui menurut pengertian kelelahan merupakan kondisi tubuh yang disertai dengan adanya penurunan efisiensi dalam beraktifitas. Sebenernya kelelahan meruapakan suatu perlindungan agar tubuh sehingga tidak merusak fungsi organ-organ. Banyak pasangan yang ingin menginginkan segera mempunyai momongan untuk tidak terlalu lelah ketika merencanakan kehamilan padahal kelelahan tidak berpengaruh pada rencana kehamilan apabila kesuburan anda dan pasangan tidak mempunyai masalah.

Untuk mengetahui seberapa jauh pengaruh kelelahan pada rencana kehamilan anda dapat menggolongkan penyebab kelelahan yang mungkin dialami. Kelelahan dapat terjadi karena beberapa situasi seperti keadaan yang mononton sehingga membuat cepat merasakan kelelahan, beban kerja yang berhubungan dengan fisik dan mental, keadaan lingkungan kerjaan yang bising, suasana kerja yang tidak mendukung pekerjaan, beban kerja yang tinggi, keadaan fisik individu yang berhubungan dengan adaan gizi dan penyakit.

Kelelahan yang sering terjadi pada wanita karir, dan juga ibu rumah tangga. Melakukan kegiatan yang terlalu menjadi factor kelelahan. Dan kelelahan diduga dan dapat memicu rencana kehamilan yang lebih sulit, sedangkan survey yang dilakuakn tentang kesuburan tidak menghubungkan antara aktivitas wanita dengan waktu memiliki anak yang lebih rendah. Namun melakukan hubungan suami istri yang teratur akan meningkatkan peluang pasangan muda cepat hamil berkisar antara 75% sesuai dengan penelitian yang dilakukan pada pasangan muda yang baru menikah.

Pada dasarnya bukan hanya factor kelelahan yang terjadi namun gangguan pada kematangan sel telur yang menyebabkan sulit hamil. Pada olahraga yang memiliki intensitas tinggi dapat menurunkan pembentukan hormone progesterone. Jika anda mengalami rasa nyeri disertai dengan gangguan datang bulan segera konsultasikan ke dokter, dan hal ini berhubungan dengan sel telur yang sulit untuk dibuahi maka menyebabkan kehamilan sulit untuk didapatkan.

Kelelahan pada umumnya sering didapatkan pada wanita dibanding pria. Ini sudah terbukti menurut survey yang dilakukan di America serikat menemukan bahwa wanita yang berada pada usia 45tahun akan mengalami kelelahan lebih tinggi. Ketika anda merencanakan kehamilan ada baiknya memperhatikan gaya hidup sehat termasuk membuang kebiasaan buruk yang akan mengakibatkan gangguan pada rencana kehamilan anda. Rencana kehamilan pada pasangan muda yang baru menikah memang seringkali menunda kehamilan, ada baiknya ketika menunda kehamilan tidak dilakukan terlalu lama yang akan berakibat pada gangguan kesuburan pasangan.

Reply