Apakah Konsumsi Dan Makanan Pemacu Kesuburan?

Apakah Konsumsi Dan Makanan Pemacu Kesuburan

Konsumsi dan makanan pemacu kesuburan, apa yang ingin di rasakan ketika anda dan suami sudah resmi menjadi keluarga tentunya ingin mendapatkan keturunan yang sehat dan bisa melengkapi keseruan keluarga kecil anda. Namun ada dari beberapa pasangan yang sudah menikah bertahun-tahun belum di berikan kepercayaan mempunyai keturunan. Ada beberapa pasangan yang merasa segala upaya dan usaha gagal / kita kenal frustasi dan akhirnya tidak mempermasalahkan hal tersebut dan dibawa santai saja, ada yang seperti itu. Namun ada juga suami istri melakukan berbagai macam hal agar cepat di karuniai yang terpenting jangan berhenti berusaha.

Namun anda jangan berkecil hati dahulu karena ini tentunya bisa berpengaruh masalah kesuburan. Ketika anda dan suami periksa ke dokter pastinya banyak beberapa tips dan pantangan apa saja yang boleh dimakan dan yang tidak boleh dimakan. SAD  menyatakan bahwa  infertilitas terjadi sebanyak 30% akibat pola makan yang tidak sehat, yaitu tinggi lemak, tinggi gula, namun rendah asupan nutrisi lainnya. Ada baiknya ketika anda dan suami ingin mempunyai anak periksakan dahulu mengenai kondisi tingkat kesuburan anda dan pasangan ke dokter.

Apa saja yang harus di konsumsi untuk meningkatkan kesuburan anda, simak berikut ini:

  • Konsumsi produk susu apapun makannya yang diolah menggunakan susu bisa anda konsumsi. Contohnya anda bisa makan yoghurt, keju yang sumber protein tinggi bisa meningkatkan kesuburan. Jika anda punya alergi terhadap susu sapi, bisa ganti dengan susu kedelai yang mengandung protein tinggi.
  • Konsumsi kacang hijau salah satunya sumber mineral, kalsium juga fosfor yang diperlukan bagi tubuh. Kandungan lemak yang terdapat di kacang hijau, 23% asam lemak jenuh, sisanya 73%nya asam lemak tak jenuh. Sehingga kacang hijau aman untuk di konsumsi dan bisa meningkatkan kesuburan.
  • Minumlah teh, teh sebagai ganti oksidan dan juga sebagai zat yang dapat mencegah terjadinya oksidasi dalam tubuh, perlu anda ketahui oksidasi dapat merusak sel-sel didalam tubuh, nah tugas teh menjadi penangkal kerusakan sel-sel tersebut.
  • Konsumsi alpukat yang diperkaya vitamin B6 yang berfungsi meningkatkan produksi hormone pria dan mengandung potassium yang berfungsi mengatur tiroid wanita. Vitamin E, B kompleks dan asam folat yang membantu kelancaran metabolisme protein sehingga dapat menaikan energy didalam tubuh.
  • Konsumsi madu zat yang terkandung didalam madu mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit. Kualitas tubuh akan menjadi sehat dan kuat.
  • Konsumsi asparagus Sayuran ini tidak mengandung kolekstrol, rendah lemak, dan sodium sehingga sangat bagus untuk kesehatan dan buat siapapun bisa mengkonsumsinya. Sayur asparagus mengandung banyak nutrisi seperti ribovlafin, magnesium, seng, zat besi, posfor, selenium, asalm folat, vitamin C, vitamin E, vitamin B6, vitamin A, kalsium dan thiamin. Apa manfaatnya mengkonsumsi asparagus? Pertama bisa memperbaiki system ginjal, memperbaiki fungsi hati, mencegah terjadinya kejang atau kram, menjaga system pencernaan. Sehingga baik di konsumsi untuk kesuburan anda.
  • Konsumsi serat yang pasti terdapat banyak di temukan di sayuran, gandum, ini sangat baik bagi peningkatan kesuburan anda.
  • Konsumsi kurma, gingseng, minuman jahe dan lengkuas, dan terakhir konsumsi vitamin D. percaya semua informasi yang di berikan berguna untuk kesuburan anda.

Cukup lengkap bukan? Jadi tetap semangat dan berusaha untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Jangan lupa untuk selalu berfikiran positif agar anda semakin optimis bisa mempunyai keturunan.

Reply