Apakah Konsumsi “Fast Food” Selama Kehamilan, Bolehkah?

Apakah Konsumsi “Fast Food” Selama Kehamilan, Bolehkah

Selama kehamilan berlangsung pastinya anda harus lebih memperhatikan dan mempersiapkan nutrisi dan demi tumbuh kembang anda dan janin. Karena bagi anda yang sudah merasakan atau sedang merasakan kehamial mempunyai tuntutan atau kewajiban itu bukan untuk diri sendiri melainkan dari calon buah hati anda. Bagi seorang ibu hamil tentu saja apa yang dikonsumsi sangat berpengaruh dalam asupan yang di terima bagi janin. Untuk itu mempersiapkan dan mengetahui apa saja yang tidak boleh dimakan dan yang boleh dimakan itu penting sekali. Contohnya saja seperti yang mau kita bahas kali ini tentang sejenis “fast food”

Pasti banyak sekali masuk-masukan penting kalau ibu hamil sangat di larang untuk konsumsi jenis itu. Namun sebenarnya anda tidak perlu ibu hamil menghindari makanan “fast food” pastinya kalau kitapun terlalu banyak atau sering mengkonsumsi makanan yang kurang baik pastinya itu tidak di perbolehkan sama halnya untuk ibu hamil jangan terlalu sering mengkonsumsi fast food. Mungkin tanpa anda sadari jenis makanan ini mengandung gizi yang cukup rendah. Namun memiliki lemak yang tinggi, dan juga kandungan gula dan garam yang tinggi. Rasanya pasti kita sulit untuk menahan yang namanya kemauan janin atau anda yang sedang fast food. Namun anda harus mengontrol lagi, karena kita bisa melihat orang normal yang sering mengkonsumsi fast food segalanya mau yang simple mendapatkan efek yang tidak baik juga.

Simak berikut ini beberapa tips yang dapat ibu hamil lakukan sebelum mengkonsumsi jenis makanan terutama dari segi pemilihan makannya. Tujuannya untuk menghindari efek yang kurang baik yang dihasilkan dari jenis makanan “fast food”..

  • Pertama dalam memilih ayam goreng, pilihlah ayam goreng original seperti yang ada di KFC, MC Donald, AW, usahakan untuk menghindari pesan ayam goreng jenis crispy, usahakan pilih yang tidak berkulit atau hindari goreng jenis nugget karena ini memiliki lemak yang tinggi yang harus anda jaga dan hindari.
  • Kedua terkadang anda males untuk breakfast di rumah dan memilih untuk breakfast di restaurant atau tempat yang menyediakan sarapan praktis. Contohnya saja sandwich seperti yang anda temukan di mana-mana seperti di Pizza Hut, pilihlah jenis sandwich yang regular, pilih yang rendah lemak dan kurangi olesannya.
  • Ketiga untuk anda yang suka mengkonsumsi burger usahakan dan mau tidak mau anda pesan isinya berupa ayam atau ikan, jangan pilih yang jenis jumbo, usahakan ada salad atau sayuran didalamnya. Untuk burger ini biasanya didapatkan di Burger King, KFC, Mc Donald dan dimanapun yang menjual fast food.
  • Keempat Pizza usahakan untuk tidak memilih jenis Pizza yang mengandung pepperoni terlalu banyak sosisnya atau terdapat ekstra keju didalamnya itu yang harus di hindari untuk ibu hamil.
  • Kelima minuman yang pastinya anda sudah mengetahui bahwa soft drink, seperti coca cola, fanta dan milk shake itu tidak diperbolehkan. Pilih air putih saja karena itu adalah jenis minuman yang sangat aman dikonsumsi kapanpun dan dimanapun.

Sesungguhnya makanan yang tidak bisa dihindari dan sebaiknya ibu hamil mencari jalan aman saja yaitu masak dirumah lebih aman, higenis, dan juga enak.

Kalau anda mau buat yang simple-simple bisa buat salad, karena salah sebagai jenis fast food. Yang namanya ibu hamil itu cepat sekali lapernya karena terbagi makannya oleh calon buah hati anda. Salad merupakan jenis makanan pembantu ketika anda sedang lapar dan ini tidak perlu memakan waktu buat yang lama. Anda bisa campurkan salad dengan yoghurt yang banyak mengandung kalsium dan protein, cukup baik untuk di konsumsi ibu.

Ketika ibu ingin mengkonsumsi makanan yang tidak perlu repot dan ingin segera atau cepat mateng tidak usah berfikir ke KFC, Mc Donald, AW, dll tapi seperti solusi kami masak dirumah, masakan rumah atau dibantu dengan pembantu di rumah itu sudah menjadi makanan yang super enak, praktis dan berkualitas. Selamat mencoba, semoga bermanfaat. Dan semangat menanti buah hati anda lahir ke dunia.

Reply