Apakah Pernah Terjadi? Apa Penyebab Hamil Meski Sudah Konsumsi Pil KB

Apakah Pernah Terjadi? Apa Penyebab Hamil Meski Sudah Konsumsi Pil KB

Bagi pasangan yang sudah menikah menginginkan buah hati segera hadir ditengah-tengah kebahagian pasangan menjadi salah satu hal yang di tunggu-tunggu. Untuk itu tidak heran dan pastinya setiap pasangan mengusahakan berbagai cara bisa mewujudkan impian memiliki buah hati. Namun untuk beberapa pasangan yang sudah merasa cukup di karuniai keturunan dalam kehidupan berumah tangga bersama dengan pasangan. Ketika anda dan pasangan sudah komit ingin memilik berapa anak, tentu itu tidak membuat anda dan pasangan berhenti berhubungan layaknya suami istri.

Maka mereka akan dapat melakukan control kehamilan dengan konsumsi pil KB, pastinya semua pasangan sudah mengetahui hal ini. Pil KB ini adalah alat control yang dapat di percayai ampuh mengandalkan kehamilan pada pasangan. Banyak hal setiap pasangan menentukan dan mau mempunyai keturunan berapa, salah satunya karena kebutuhan ekonomi dan perkembangan jaman yang semakin hari semakin maju, walaupun orang jaman dulu bilang banyak anak banyak rejeki namun beda dengan era jaman sekarang ya. untuk itu tetap saja, kehamilan dapat terjadi tanpa diduga-duga atau tanpa sengaja. Untuk menjawab pertanyaan mengapa kondisi ini dapat terjadi? Dan kali ini kami akan membahas penyebab hamil meski sudah konsumsi pil KB simak berikut ini :

Apa penyebabnya? Jika anda mengkonsumsi pil KB dengan dosis yang sudah di tentukan makan hampir 99% efektif dalam mencegah kehamilan. Nah apa sebabnya kehamilan masih bisa terjadi?

  1. Tidak patuh

Setiap alat yang dipakai untuk mencegah sesuatu hal tentu mempunyai aturan pakai yang harus di ikuti dan si pengguna harus menerapkan displinitas yang tinggi dalam mengkonsumsinya. Kehamilan setelah minum pil KB terjadi karena ketidak patuhan wanita pada saat menggunakan alat kontrasepsi yang satu ini. Pada persoalan ini karena mereka terlambat atau malas mengkonsumsinya, nah inilah yang membuat anda kemungkinan hamil walaupun sudah minum pil KB.

  1. Interaksi dengan obat lain

Jika anda sudah mengkonsumsi pil KB disarankan untuk tidak mengkonsumsi obat lainnya karena ini berpengaruh terhadap kinerja dari obat dan juga menghambat reaksinya. Ketika anda mengkonsumsi barengan dengan obat lainnya maka kemungkinan reaksi dari obat ini akan jauh lebih kecil. Simak berikut beberapa obat :

Antibiotic tertentu, obat herbal tertentu, obat anti epilepsy, ARV yang umumnya di peruntukan untuk obat HIV seperti ritonavir.

  1. Muntah dan diare

Ketika mengkonsumsi pil KB atau pil pencegah kehamilan biasanya tubuh akan membutuhkan sekitar 30 menit untuk bisa menyerap kandungan yang ada didalam obat tersebut kedalam aliran darah untuk bisa bekerja secara maksimal. Ketika anda mengalami muntah setelah mengkonsumsi obat pil KB kemungkian besar anda akan mengalami kehamilan setelah berhubungan seks. Jika anda juga mengalami diare sebaiknya segera konsultasikan kepada dokter nanti pasti akan di beritahukan metode lain untuk mencegah kehamilan dengan cara yang baik.

Demikian cara simple yang bisa anda perhatikan, mulailah peka dan peduli mulai dari memperhatikan hal yang kecil, mungkin buat anda yang tidak mau ambil ribet cukup minum pil KB selesai, itu salah karena masih ada hal yang harus anda perhatikan.

Reply