Apakah Wisata Kuliner Saat Hamil Aman? Mari Cari Tahu

Apakah Wisata Kuliner Saat Hamil Aman Mari Cari Tahu

Ketika anda dinyatakan positif hamil tentu sebagai calon orang tua anda dan pasangan merasakan rasa bangga, bahagia dan penuh rasa syukur bisa diberikan kepercayaan bisa mempunyai keturunan. Kehamilan bukanlah suatu hal yang harus anda rasakan dengan penuh rasa takut, takut ingin melakukan apapun contohnya seperti hoby. Selama kehamilan bukan berarti anda itdak dapat melakukan hoby anda. Selama hoby anda aman untuk kesehatan anda dan kesehatan janin. Anda masih tetap bisa melakukan kegiatan yang menyenangkan meskipun sedang hamil.

Seperti yang akan kami bahas kali ini yaitu wisata kuliner saat hamil. Ibu hamil seringkali dipantang beberapa makanan yang dapat memicu gangguan pada kesehatan janin. Padahal salah satu hoby anda yaitu wisata kuliner. Pertanyaannya bisakah ibu melakukan hoby kuliner ketika hamil? Ibu hamil yang sedang hamil masih bisa melakukan wisata kuliner akan tetapi tidak terlalu sering dan harus aman. Makanan yang anda pilih pastikan makanan yang sehat, bersih dan tidak mempengaruhi kesehatan janin anda.

Wisata kuliner merupakan kegiatan berlibur dengan mencicipi makanan atau minuman. Selama kehamilan anda dapat wisata kuliner akan tetap menyesuaikan seperti tensi anda, gula darah dan lainnya sehingga anda bisa mengontrol. Mari simak beriku ini ada tips aman untuk berwisata kuliner ketika anda hamil :

  1. Perhatikan kandungan gizi

Anda bisa memilih makanan dan minuman yang terbuat dair bahan yang sehat dan tidak beresiko pada kesehatan ibu hamil. Pastikan makanan mengandung gizi yang lengkap dan sehat. Makanan yang sehat akan membantu dalam menjaga pertumbuhan dan perkembangan janin.

  1. Menghindari minuman penambah energy

Ketika anda sedang mengandung sebaiknya anda menghindari minuman penambah energy karena ini tidak disarankan untuk ibu hamil karena mengandung kadar gula yang tinggi.

  1. Membatasi jumlah makanan dan minuman yang dikonsumsi

Ketika anda sedang wisata kuliner yang bisa dibilang jadi bebas makan dan minum itu salah ya bunda. Anda harus tetap bisa membatasi dan mengontrol. Dengan pola makan yang tepat akan membantu gula darah yang baik sehingga keseluruh tubuh.

  1. Perhatikan cara pengolahan makanan

Selama kehamilan memang apa yang anda konsumsi dibagi kepada janin namun bukan berarti anda tidak membatasi asupan apa yang anda konsumsi. Ibu hamil dilarang mengkonsumsi makanan yang mentah atau setengah matang karena ini menyebabkan kuman masuk kedalam tubuh. Anda dapat memilih makanan yang di olah dikukus atau direbus ketimbang digoreng atau dibakar, walaupun demikian anda masih boleh memilih makanan yang digoreng atau dibakar namun dengan batas yang wajar dan bisa mengontrolnya.

  1. Perhatikan intensitas makanan

Penting sekali anda memperhatikan intensita makanan yang anda konsumsi.

  1. Perhatikan kebersihan makanan

Untuk dapat mengkonsumsi makanan yang sehat, pasti anda setuju untuk memastikan cara pengolahan yang bersih. Alat makan yang higenis dan mencuci tangan sebelum makan untuk menghindari pengembangan bakteri ke dalam tubuh.

Itu dia makanan yang baik saat anda wisata kuliner, intinya tetap mengontrol dan pintar memilih dengan bijak ya bunda. Semangat sampai persalinan tiba.

Reply