Bagaimana Cara Aman Atasi Kulit Berminyak Selama Kehamilan Berlangsung

Bagaimana Cara Aman Atasi Kulit Berminyak Selama Kehamilan Berlangsung

Tentunya bagi wanita mempunyai kulit cantik, dan juga sehat menjadi idaman semua wanita. Namun tidak semua wanita mempunyai kulit yang sehat alias bermasalah dalam kondisi ini tentunya memerlukan ekstra dalam melakukan perawatan kulit. Dan ini berlaku juga untuk wanita yang seringkali mengeluhkan masalah kulit berminyak yang dapat memicu timbulnya jerawat selama kehamilan. Bagaimana cara aman atasi kulit berminyak selama kehamilan bagi anda calon ibu yang akan datang?

Ketika anda sedang mengandung tentu harus harus memperhatikan produk kecantikan yang anda pakai. Salah memilih produk kecantikan yang mengandung bahan kimia yang berbahaya akan membuat gangguan tumbuh kembang pada janin. Karena sekarang situasinya sudah beda, anda sedang berbadan 2 dimana kesehatan janin sangat harus diperhatikan dan juga kesehatan ibu.

Kulit berminyak pada ibu hamil wajah yang lengket, licin, mengkilap dan sering kali muncul jerawat? Ini merupakan cirri-ciri wajah berminyak yang disebabkan karena perubahan hormone. Tentunya setelah mengetahui bahwa anda sedang mengandung banyak perubahan yang terjadi dalam tubuh wanita. Tidak semua wanita hamil mengalami kulit berminyak yang berseri. Kadang-kadang kulit berminyak selama kehamilan juga dapat menyebabkan masalah jerawat.

Meskipun tidak ada cara untuk menghambat terjadinya produksi minyak pada wajah anda selama hamil, bukan berarti anda akan mengalami masalah dengan kulit berminyak dan tidak dapat dilakukan pencegahan yang dapat mengurangi resiko dari bahaya kulit berminyak. Jika kulit anda menjadi terlalu berminyak pastikan anda mencuci muka dengan pembersih ringan dan bebas minyak dua kali sehari. Tidak ada obat khusus untuk kulit berminyak pada kehamilan. Dan juga anda harus menjaga dan memperhatikan krim, lotion, sabun atau produk perawatan kulit yang anda gunakan ketika anda sedang hamil. Tentunya jika anda melarang dan menggunakan obat kimia ini akan menggangu tumbuh kembang janin.

Pencegahan aman untuk kulit berminyak selama hamil tidak perlu hal yang ribet dan memakan banyak waktu bagaimana pencegahan yang aman dirumahpun bisa loh dengan cara-cara sederhana. Simak berikut ini beberapa pencegahan yang aman untuk ibu hamil yang mengeluhkan kulit berminyak :

  • Pertama anda bisa gunakan dua putih telur pada wajah anda biarkan selama 15 menit, setelah mongering bilas wajah menggunakan pembersih untuk kulit berminyak.
  • Kedua anda dapat menyiapkan campuran jus lemon dan madu kemudian oleskan pada permukaan wajah, diamkan 15 menit lalu bilas.
  • Ketiga anda bisa gunakan ekstrak jus mentimun, sebelumnya dinginkan di dalam kulkas sekitar 30 menit, lalu oleskan jus mentimun diwajah sebelum mandi.
  • Sedangkan anda yang bermasalah dengan kulit berminyak dan berjerawat, hindari menumpuk bedak ketika kondisi wajah sedang berkeringat karena akan bercampur dengan bakteri dan membuat wajar berjerawat semakin parah.
  • Lalu cobalah untuk memilih makanan yang seimbang yaitu buah-buahan dan sayuran dan harus mengurangi makanan yang mengandung banyak gula dan lemak jenuh, lalu pilihlah buah dan sayur selama kehamilan akan membuat ibu hamil mendapatkan berat badan ideal sesuai dengan usia kehamilan.
  • Dan jangan lupa konsumsi air putih yang banyak, pastikan anda mendapatkan cukup vitamin B2 karena kekurangan dapat memperbutuk masalah kulit berminyak.
  • Jangan lupakan juga olahraga rutin khusus ibu hamil yang dapat membantu pengeluaran keringat berlebih yang dapat menyubat pori-pori wajah dan memicu munculnya jerawat.

Dengan demikian ibu hamil yang memiliki masalah dengan kulit berminyak sudah tidak perlu khawatir lagi, dan tidak ada salahnya melakukan pencegahan dengan cara sederhana yang dapat dilakukan di rumah. Lakukan pencegahan mulai dari sekarang dan tetap hidup bersih dan teratur mulai dari makanan dan hal-hal kecil lainnya. Semangat dan sehat sampai proses melahirkan tiba ya

Reply