Bagaimana Cara Cepat Hamil Yang Memang Akurat

Bagaimana Cara Cepat Hamil Yang Memang Akurat

Tentu setiap pasangan yang baru saja menikah memiliki buah hati ditengah-tengah kebahagiaan anda dan suami menjadi idaman. Berikut ini kami akan memberikan informasi cara cepat hamil setelah haid yang pasti akurat. Pada dasanya kehamilan membutuhkan proses pembuahan antara sel telur dan sperma. Tubuh wanita memiliki penanda yang dapat dikenal sebagai masa subur sebelum haid. Masa subur merupakan waktu yang tepat untuk mempertemukan sel telur dan sperma.

Mengenali siklus haid setelah haid dapat dilakuakn dengan mengetahui siklus haid. Siklus haid adalah rentang jumlah hari dari hari pertama haid hingga hari pertama haid berikutnya. Dengan menghitung siklus tersebut, dapat diketahui masa subur yaitu saat wanita mengalami ovulasi atau keluarnya sel telur dari ovarium.

Wanita dengan siklus haid 28 hari akan memiliki 6 hari masa subur, yaitu 5 hari sebelum ovulasi dan 1 hari saat ovulasi. Pada saat itu kemungkinan untuk hamil menjadi tinggi. siklus haid dapat berubah setiap bulan untuk itu anda perlu mencatat siklus haid selama beberapa bulan. Tandai hari pertama haid sebagai hari ke 1. Dari catatan siklus haid selama beberapa bulan. Anda bisa mengetahui siklus haid paling pendek dan paling panjang. Setelah mengetahui siklus haid, anda dapat memperkirakan masa subur.

Cara menghitung masa subur :

  1. Siklus paling pendek dikurangi 18 hari. Hasilnya adalah hari pertama masa subur anda. Misalkan siklus paling pendek adalah 27 hari. Maka hari pertama masa subur adalah hari ke 9.
  2. Siklus paling panjang dikurangi 11 hasilnya adalah hari terakhir masa subur anda. Misalnya siklus paling panjang adalah 30 hari. Maka hari terakhir masa subur adalah hari ke 19.

Hari-hari diantara dua tanggal tersebut merupakan masa subur yang memiliki kemungkinan hamil lebih tinggi. pada contoh diatas berarti masa subur berada diantara hari ke 9 sampai ke 19.

Mengamati lendir serviks penanda masa subur cairan atau lendir serviks setelah haid juga dapat menjadi penanda masa subur sebagai salah satu cara cepat hamil setelah haid. Lendir serviks akan mengalami perubahan tekstur dan warna. Kuantitas cairan yang muncul tergantung kepada tingkat hormone. Untuk mengetahui kemunculan lendir serviks, dapat dilakukan dengan beberapa cara, bisa gunakan tisu ataupun jari untuk mencapai posisi serviks. Salah satu cirinya yaitu tampak keruh dan lengket. Pada masa ini bukan waktu yang tepat untuk mencapai kehamilan. Lalu bisa berubah menajdi lebih jernih dan licin, hampir menyerupai putih telur. Saat lendir ini semakin banyak, berarti anda mendekati masa sibur.

Tiga hari kemudian, muncul lendir serviks dapat direntangkan sehingga menyerupai benang. Anda bisa mencoba menggunakan jari. Satu atau dua hari setelah itu, lendir akan bertambah banyak dan bertekstur licin. Dan ini membuat pakaian dalam yang kamu gunakan basah. Nah ini merupakan masa subur yang dapat digunakan sebagai pendukung cara cepat hamil setelah haid.

Tindakan yang dapat mendukung kehamilan

Untuk mendukung cara cepat hamil setelah haid, ada beberapa tindakan yang dapat anda lakukan :

  1. Lakukan aktivitas seksual secara teratur 2-3 kali perminggu.
  2. Untuk meningkatkan kemungkinan hamil, lakukan hubungan seksual satu kali tiap hari, menjelang masa subur.
  3. Terapkan pola hidup sehat dengan menjaga berat badan ideal, melakukan olahraga teratur, dan mengkonsumsi makanan sehat.
  4. Asam folat yang sangat penting untuk perkembangan janin. Mengkonsumsi vitamin yang mengandung asam folat juga dapat dilakukan sejak merencanakan kehamilan.
  5. Tinggalkan kebiasaan tidak sehat, seperti merokok, mengkonsumsi minuman beralkohol, dan obat bebas tanpa rekomendasi.
  6. Hindari penggunaan produk pelumas vagina karena sebagian produk tersebut dapat menurunkan kesuburan.
  7. Hindari juga olahraga yang berlebihan. karena ini dapat menggangu kesuburan anda.

Itu dia cara cepat hamil setelah haid yang akurat. Semoga artikel ini bermanfaat jika ada hal yang kurang jelas bisa langsung konsultasikan saja kepada dokter anda.

Reply