Bagaimana Cara Melahirkan Normal Dan Cepat?

Bagaimana Cara Melahirkan Normal Dan Cepat

Pembahasan kali ini penting untuk bunda ketahui, bahwa pada awal proses persalinan, kontraksi akan terjadi secara bertahap, dan hal itu akan dirasakan oleh ibu semakin sering dan semakin kuat. Jika dokter atau bidan memeriksa cervix ibu, maka ibu akan mengetahui dengan pasti bagaimana cervix ibu mengalami perubahan ketika waktu melahirkan semakin dekat. Pembukaan serta pengelupasan yang lamban pastinya akan terjadi selama fase ini berlangsungm dan hal ini merupakan salah satu hal yang normal terjadi pada ibu hamil yang akan melahirkan. Dan kali ini kami akan memberikan dan membahas cara melahirkan normal dan cepat, agar pembukaan semakin cepat ibu dapatkan.

Banyak ibu hamil sebelum melahirkan menghabiskan waktu yang dimilikinya atau diawal proses persalinan dirumah, karena mereka akan jauh lebih leluasa atau bebas untuk bergerak, makan, bahkan nonton tv, dan banyak para dokter menyarankan untuk pulang dahulu dan mereka menyetujuinya. Namun ada beberap juga ibu hamil yang kerap sekali tidak mau pulang lebih baik di RS atau dibidan sambil tunggu tanda-tanda berikutnya. Ketika anda salah satu wanita yang lebih memilih menunggu dirumah dan merasa nyaman dirumah disitu anda bisa mencari tau cara melahirkan yang baik agar bunda bisa mengetahui prosesnya.

Fase awal persalinan merupakan satu fase yang sangatlah sulit untuk diprediksi. Ada beberapa ibu hamil yang mungkin tidak menyadari fase ini, sedangkan yang lainnya justru akan mengalami rasa sakit dalam jangka waktu yang tidaklah lama, simak berikut ini ada beberapa cara agar cepat kontraksi dan pembukaan :

  1. Tenang

Rasa tenang ketika menghadapi proses persalinan tidaklah mudah semudah yang difikirkan. Namun ibu harus mampu mendapatkan rasa tenang ini, terutama ketika ibu akan melangsungkan proses persalinan. Ketika rasa tegang bisa mempengaruhi proses persalinan ibu. Jika ibu mau mendapatkan proses persalinan yang lancar maka usahakan untuk ibu ada dalam keadaan santai.

  1. Jalan-jalan

Jika sudah mengetahui bahwa masih pembukaan dibawah 5, maka bunda bisa melakukan jalan-jalan santai disekitar tempat persalinan. Karena ketika bunda berjalan-jalan bisa cepat mendapatkan pembukaan. Jangan lupa ketika bunda merasakan kontraksi maka bunda bisa berhenti sejenak untuk mengambil nafas perut dan setelah itu bisa lanjutkan berjalan agar cepat mendapatkan pembukaan.

  1. Tidur hadap kiri

Tidur dengan posisi menyamping ke sebelah kiri merupakan salah satu cara ampuh untuk bunda lakukan. Cara ini bisa bunda lakukan setelah mendapatkan pembukaan 5 dan bunda merasa tidak kuat lagi untuk berjalan. Cara ini merupakan cara ampur agar bunda mendapatkan pembukaan.

Itu dia beberapa cara tepat melahirkan normal dan cepat. Lebih baik saran tersebut dibanding bunda konsumsi obat perangsang  atau makanan yang pedes agar cepat menambah pembukaan. Lakukan yang tidak membahayakan janin. Semoga bermanfaat dan diberikan kelancaran bunda dalam proses persalinannya.

Reply