Bagaimana Cara Membersihkan Hidung Bayi 0 Bulan

Bagaimana Cara Membersihkan Hidung Bayi 0 Bulan

Ada beberapa ibu yang memang melupakan atau menganggap bahwa ini tidak penting. Namun pada kenyataannya membersihkan hidung buah hati anda itu penting untuk dilakukan karena sudah jelas hidung merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat sensitive fungsinya menghisap udara dan ini rentan dari debu dan kotoran yang masuk. Ketika membersihkan kotoran hidung bayi usia 0-2 tahun, sangat diperlukan yang namanya kewaspadaan dan ketelitian. Bagian tubuh bayi yang tergolong sensitive hidung dan telinga. Untuk itu kami hadir untuk mengulas bagaimana cara membersihkan hidung bayi 0-2 bulan, langsung saja simak berikut ini :

  1. Bersihkan hidung menggunakan cotton buds untuk bayi dengan cara pelan-pelan dan jangan lupa selalu pastikan tangan anda sudah bersih agar bayi tetap aman.
  2. Bersihkan kotoran hidung yang ada dipermukaan saja, jangan sampai memaksakan untuk terus mengorek sampai ke dalem ya bunda. Karena ini bisa menimbulkan luka dalam pada hidung balita. Banyak beberapa penelitian menjelaskan bahwa hidung merupakan salah satu bagian tubuh yang mandiri, yang artinya mampu membersihkan kotorannya sendiri. Untuk itu ketika sedang membersihkannya sangat disarankan untuk bunda mempersihkannya pada bagian luarnya saja.
  3. Coba mintalah bantuan dengan orang terdekat yang memang bisa dipercaya ya yang sudah punya pengalaman khusus untuk mengajarkan anda. Atau anda bisa coba bawa ke tempat perawatan bayi jika anda masih ragu agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
  4. Bersihkan kotoran hidungnya selama 3 hari sekali, karena indra penciumannya juga sangat berpengaruh besar pada kesehatannya. Tentu ketika bayi anda dengan keadaan yang sehat tentu kita sebagai orang tua akan merasa bahagia.

Itu dia beberapa ulasan artikel tentang pentingnya menjaga kesehatan hidung bayi agar terhindar dari berbagai masalah kesehatan yang bisa datang kapan saja. tetap jaga tumbuh kembang anda menjadi anak yang sehat dan pintar. Selamat mencoba.

Reply