Bagaimana Cara Mempercepat Pembukaan

Bagaimana Cara Mempercepat Pembukaan

Ketika usia kehamilan anda sudah memasuki usia di akhir-akhir tentu rasa deg-degan namun menunggu hadirnya buah hati menjadi hal yang memang tidak bisa dilupakan. Ketika di usia kehamilan terakhir-akhir ini tentu anda sudah bisa memprediksi dan memperkirakan kapan buah hati anda lahir ke dunia. Perhitungan buah hati anda akan lahir anda bisa hitung dengan cara manual sendiri atau dengan pemeriksaan tim medis.

Sudah jelas pada usia kehamilan di akhir-akhir ini bayi didalam kandungan ibu semakin merasakan nyaman. Namun andapun sebagai ibu yang mengandungnya selama 9 bulan rasa cemas, senang, bahagia, semuanya menjadi satu namun balik lagi anda harus tetap semangat karena buah hati anda dan ingat tetap harus di syukuri ya bunda. Tentu setiap ibu yang sedang mengandung menginginkan setiap proses persalinannya nanti berjalan dengan baik dan cepat tidak ada halangan yang membuatnya menjadi lama itu rata-rata semua harapan semua ibu yang sedang mengandung.

Dan artikel kami kali ini akan menjelaskan beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk cara mempercepat pembukaan saat proses persalinan akan dilaksanakan :

  1. Meditasi

Ini adalah metode pertama yang bisa anda lakukan. Cara ini dinilai efektif untuk menstimulus kontraksi pada kehamilan. Karena membuat tubuh menjadi lebih rileks. Usahakan untuk anda berada di suatu ruangan misalkan teras rumah atau ruangan rumah yang memang nyaman dan tenang. Tujuan dari meditasi ini untuk menghilangkan semua beban fikiran dan stress yang anda rasakan. Jika ini tidak menyebabkan kontrasi yang muncul namun ini membantu anda untuk merasa lebih baik dan lebih siap menghadapi persalinan.

  1. Teknik akupresur

Ini cara kedua yang bisa anda lakukan untuk menstimulus kontraksi atau mempercepat pembukaan. Di dalam diri manusia ternyata ada 2 titik yang bisa merangsang proses persalinan atau kontraksi. Titik 1 yaitu terletak pada ibu jari dan jari telunjuk selain itu ada titik pada bagian kulit di antaranya ibu-ibu jari telunjuk. Untuk merangsang titik tersebut aktif di perlukan teknik akupresur dengan mengusap betis atau menjepit dekat ibu jari dalam gerakan memutar kurang lebih 6o detik. Teknik ini dipercaya untuk merangsang kontraksi dan mempercepat pembukaan tentunya harus dilakukan dengan benar oleh tenaga ahlinya. Anda tidak melakukannya dengan sembarang karena bisa membahayakan kandungan dan terjadinya kontraksi yang berlebihan.

  1. Birthing balls

Dengan rutin dan rajin melakukan gerakan dengan birthing balls merangsang bayi untuk menuju jalan lahir. Secara tidak langsung ini memancing terjadinya kontraksi dan mempercepat proses pembukaan. Nah cara yang ke 3 ini juga tidak boleh sembarangan. Harus dengan ahlinya dengan instruktur yang sudah berpengalaman. Atau anda bisa meminta bantuan dengan suami anda yang memang sudah sesuai dengan arahannya yang tepat dan baik untuk ibu hamil.

Itu dia beberapa cara mempercepat pembukaan pada saat proses persalinan tiba. Cara yang sudah dijelaskan memang efektif untuk merangsang pembukaan dalam proses melahirkan namun harus tetap dengan catatan harus dengan instruktur yang terpercaya ya. jangan lupa juga untuk anda mengkonsumsi makanan bergizi. Dan disarankan untuk melakukan latihan rutin untuk menjaga kebugaran tubuh misalkan jalan santai dipagi hari dengan rutin keliling yang masih dekat-dekat aja di komplek rumah anda dan jangan lupa senam hamil agar semakin mempercepat proses persalinan saatnya sudah tiba. Semoga bermanfaat dan dapat anda jadikan informasi wawasan yang baik untuk banyak orang.

Reply