Bagaimana Cara Memutihkan Ketiak

Bagaimana Cara Memutihkan Ketiak

Mempunyai ketiak yang bersih dan sehat menjadi idaman semua orang terutama wanita. Memiliki ketiak yang hitam dan kasar adalah salah satu hal yang ditakutkan, karena peran wanita begitu sangat memperhatikan penampilannya. Untuk itu harus di jaga agar tetap sehat dan fresh. Ketika hitam dan kasar pada dasarnya disebabkan oleh menumpuknya kulit mati akibat sering mencukur bulu pada ketiak, selain itu penggunaan deodorant yang mengandung alcohol juga dapat menjadi salah satu penyebab menghiltamnya kulit ketiak.

Bagi kamu yang memang memiliki masalah tersebut, ada beberapa orang yang memang memperhatikannya tapi ada juga yang tidak memperhatikannya. Namun tentu segala hal selagi itu bisa dilakukan pastinya akan dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Ada juga wanita yang memang mau mendapatkan cara yang instan dengan pergi ke klinik kecantikan. Tapi sebelum kamu memutuskan untuk mengatasi masalah ketiak hitam dengan melakukan perawatan ke klinik kecantikan, mungkin cara-cara menggunakan bahan-bahan alami berikut ini cara memutihkan ketiak bisa kamu coba untuk mengembalikan ketika kamu jadi putih dan bersih :

  1. Menggunakan mentimun dan kunyit

Mentimun merupakan buah yang sangat ampuh untuk memberi kesegaran pada kulit ketiak dan juga digunakan untuk memutihkan kulit ketiak. Kunyit sudah sangat terkenal dapat digunakan sebagai pemutih alami. Dengan menggunakan mentimun dan kunyit noda hitam diketiak dapat disamarkan dengan cara menghaluskan mentimun dan mencampurnya dengan bubuk kunyit kemudian oleskan di kedua ketiak. Lakukan dengan rutin 2-3 kali dalam seminggu supaya mendapatkan hasil yang maksimal. Anda juga dapat menggunakan bahan alami mentimun dan kunyit untuk memutihkan wajah secara alami dengan cepat.

  1. Dengan buah lemon

Kandungan limonin yang terdapat pada lemon merupakan pelembab (astrigen) yang membantu mencegah kulit kusam dan mudah terinfeksi oleh jamur. Cara menggunakannya cukup dengan memotong buah lemon kemudian digosokkan ke bagian ketika yang berwarna hitam, lakukan tips ini dengan rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Menggunakan pasta gigi

Ambil pasta gigi lalu oleskan pada ujung jari anda, dan oleskan pada daerah kulit ketiak sampai rata dan gosok selama kurang lebih 15-20 menit. Lakukan cara ini dengan rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Dengan yoghurt dan susu

Yoghurt dan susu mengandung asam laktat yang dapat dijadikan sebagai pemutih alami kulit tak terkecuali kulit ketiak. Dengan menggunakan dua bahan ini ketiak dapat halus dan tampak lebih putih dengan cara mencampurkan 2-3 sendok yoghurt dan 3-4 sendok susu aduk rata dan oleskan pada ketiak lalu diamkan selama kurang lebih 40-60 menit. Lalu bilas dengan air hangat.

  1. Menggunakan kulit jeruk

Kulit jeruk dapat digunakan sebagai bahan alami untuk menghilangkan jerawat membandel pada wajah dan juga ketiak untuk memutihkan secara cepat. Caranya keringkan kulit jeruk dibawah sinar matahari beberapa hari. Parut kulit jeruk yang sudah dikeringkan tersebut. Lalu campurkan dengan sedikit susu dan air mawar hingga terbentuk pasta. Gunakan scrub ini selama 10-15 menit. Bilas dengan air dingin hingga bersih.

Itu dia cara memutihkan ketiak, ada baiknya cara memutihkan ketiak anda terapkan setelah mandi agar ketiak anda bersih terlebih dulu. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik sebaiknya lakukan cara diatas dengan rutin, dan jangan lupa untuk memilih bahan yang tidak menimbulkan alergi terhadap kulit ketiak. Semoga tips dan cara ini membantu anda, selamat mencoba.

Reply