Bagaimana Cara Memutihkan Wajah Dengan Bahan Alami

Bagaimana Cara Memutihkan Wajah Dengan Bahan Alami

Setiap orang terutama wanita tentu menginginkan wajah yang sehat dan bersinar. Berkembangnya jaman semakin mudah orang bisa memutihkan wajahnya. Namun bisa dibandingkan ketika cantik dan putih alami tanpa obat-obatan. Dan kamu salah satu yang mau putih dengan cara yang bagaimana? Namun kali ini kami akan membahas cara memutihkan wajah dengan bahan alami yang tidak perlu repot.

Banyak hal positif yang bisa dialami ketika kita memutuskan untuk memutihkan dengan bahan-bahan alami. Hemat biaya, juga meminimalisir infeksi terhadap lainnya yang bisa menimbulkan efek samping yang berbahaya. Ternyata tidak sembarangan jika ingin merawat kulit wajah yang harus anda tahu. Jika anda kulit yang normal pada level standar ini termasuk jenis kulit yang jarang sekali ada permasalahannya anda cukup mempertahankan kelembabannya saja. jenis kulit kedua kulit berminyak, kulit ini suka muncul jerawat yang mudah timbul setiap saat. Lakukan cuci muka setiap hari dengan dukungan perawatan muka tertentu. Jenis kulit ke tiga yaitu kulit kering jenis kulit ini lebih banyak untuk menjaga kelembapannya yaitu dengan cara pelembab khusus untuk menjaga kulit agar tetap putih dan bersih. Simak berikut ini cara memutihkan wajah yang perlu diperhatikan :

  1. Memakai kentang

Parut kentang sampai halus lalu peras kentang tersebut untuk mendapatkan sarinya. Lalu ambil sarinya dan oleskan pada area sekitar wajah atau bagian tubuh lainnya. Diamkan kurang lebih 20 menit dan kemudian basuhkan dengan air hangat lalu teruskan dengan air dingin.

  1. Dengan jeruk nipis

Ini sudah sering dibahas diartikel kami, jeruk nipis punya kandungan antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit. Jeruk nipis mampu mengecilkan pori-pori dan menghilangkan bekas jerawat pada kulit wajah. Siapkan satu buah jeruk nipis dan satu butir telur ayam. Peras jeruk nipis lalu kemudian air perasannya dicampurkan dengan putih telur. Lalu lulurkan campuran tersebut secara merata pada area kulit. Diamkan sekitar 20 menit lalu cuci muka anda dengan air hangat. Dalam metode ini lebih baik anda terapkan pada kulit yang berminyak. Anda bisa gunakan madu khusus untuk jenis kulit ini.

  1. Menggunakan bengkoang

Jenis buah satu ini mengandung vitamin B dan C yang berguna untuk memutihkan serta untuk menjaga kulit wajah agar bersih, berseri dan tetap cantik natural. Siapkan bengkoang lalu parut buah bengkoang dan peras untuk diambil sarinya lalu biarkan terlebih dahulu sehingga ada endapan-endapan didalam sari tersebut.

  1. Menggunakan susu

Susu sumber kalsium, dan memiliki fungsi yang penting dalam mengatur warna kulit wajah. Dengan mengkonsumsi susu dapat membantu mencegah menghilangnya kadar kelembaban pada kulit wajah. Dan ini dapat mencegah kulit kering yang dapat menyebabkan warna kulit wajah jadi gelap. Susu juga mengandung asam laktat yang mengurangi pigmentasi pada kulit yang membuat kulit terasa lebih ringan. Susu juga dapat digunakan untuk memutihkan ketiak.

  1. Gunakan yogurt

Kandungan asam laktat dan juga memiliki sifat pemutih kulit yang memperlakukan hiper pigmentasi kulit dan mengandung AHA yang berfungsi untuk membersihkan dan juga mengangkat sel-sel kulit mati dan dapat mencerahkan wajah. Caranya tuangkan yogurt (tanpa rasa original) ke wadah. Lalu oleskan secara merata di kulit anda lalu lakukan pijatan lembut. Biarkan selama 4-5  menit lalu bilas dengan air hangat.

Itu dia beberapa cara memutihkan wajah yang alami dan mudah dilakukan. Semoga artikel ini membantu dan salah satu bahan yang bisa diterapkan cocok di kulit kamu.

Reply