Bagaimana Cara Menaikkan Berat Badan Dengan Cara Simple

Bagaimana Cara Menaikkan Berat Badan Dengan Cara Simple

Sebagian orang ada yang berusaha menurunkan berat badan, ada juga ternyata dan tidak sedikit yang menginginkan berat badan bertambah. Kebanyakan banyak yang mengira cara manaikkan berat badan mudah tidak seberat menurunkan berat, hanya tinggal mengkonsumsi makanan lebih banyak dari biasanya dan nanti lama kelamaan berat badan akan bertambah. Namun tidak semudah itu, bagi beberapa orang yang ingin menaikkan berat badannya sulit dilakukan. Teruama jika orang yang masuk di kategori kurus rasanya sangat sulit menaikkan berat badannya. Pada keadaan ini membuat beberapa orang yang ingin menambah berat badannya menjadi makan tidak terkontrol atau berlebihan. sehingga makanan yang tinggi kalori, tinggi gula, dan tinggi lemak sudah tidak di hiraukan lagi yang artinya tetap dimakan apapun itu. Namun bukan seperti itu ya cara menaikkan berat badan. Artikel kali ini akan kami bahas cara menaikkan berat badan dengan cara yang simple namun tetap sehat.

  1. Makan lebih sering

Cara pertama disini artinya jika memang anda termasuk bertubuh kurus atau memiliki berat badan yang kurang. Maka biasanya anda lebih mudah kenyang jika dibandingkan dengan mereka yang berat badannya normal atau ideal. Cobalah untuk makan lebih sering sehari coba 5x sampai 6x makan. Dengan begitu lebih mudah anda menambah kalori tanpa harus merasakan kekenyangan.

  1. Pilihlah jenis makanan yang kaya akan nutrisi

Jika anda sering mengkonsumsi junk food dan makanan instan ini tujuannya memang meningkatkan berat badan namun perlu diketahui ini bukanlah cara baik. Anda akan mengalami keadaan dimana terlihat kurus namun sebenarnya kadar lemak tubuhnya lebih tinggi dari normal. Kadar lemak dalam darah misalkan kolesterol dan LDL cenderung tinggi untuk itu pilihlah konsumsi makanan dengan kaya zat gizi yang membantu menaikkan berat badan anda dan menjaga kesehatan anda. Pilihlah jenis karbohidrat yang memang sehat berasal dari sayur, buah, susu, dan produk olahannya, daging, biji-bijian, dan kacang-kacangan.

  1. Coba untuk mengkonsumsi smoothies atau shake

Dibandingkan dengan minum soda, kopi, atau minuman lainnya yang tinggi kalori tetapi rendah kualitas zat gizinya, anda bisa mencoba untuk konsumsi smoothies atau milk shake. Anda bisa menggunakan susu atau jus buaah yang dibekukan sebagai bahan dasar smoothies. Taburkan dengan topic yang sehat juga seperti potongan kacang almond atau jenis toping lainnya dengan kalori terutama protein.

  1. Pilihlah jenis makanan yang padat kalori

Makanan yang padat kalori seperti kacang-kacangan baik itu masih dalam bentuk kacang atau bentuk selai, dan ada buah yang dikeringkan ini juga jenis makanan dengan nutrisi yang baik. Anda tidak perlu mengkonsumsi terlalu banyak atau berlebihan untuk mendapatkan kalori yang banyak. Buah-buahan seperti mangga dan alpukat termasuk yang tinggi kalori untuk itu ini bagus untuk dikonsumsi untuk menaikkan berat badan dengan cara sehat.

  1. Harus atur kapan waktu terbaik untuk minum

Banyak yang mengatakan ketika sedang makan anda minum dan ini akan mengurangi nafsu makan dan membuat anda jadi cepat kenyang. Nah untuk itu anda harus mencari tahu kapan waktu yang tepat untuk minum. Ada baiknya anda minum sebelum makan atau sesudah makan. Anda bisa pesan minuman ketika sedang diluar makan (seperti jus buah) dibandingkan dengan air putih agar asupan kalori lebihnya bisa anda dapatkan.

  1. Perbanyak untuk menyemil

Cemilan sangat baik namun jika cemilan yang anda konsumsi mengandung gizi yang baik juga tentunya seperti buah-buahan, sandwich, roti, susu, kacang-kacangan, dan keju. Hindari cemilan yang tinggi kalori dan tinggi lemak karena kurang berkualitas contohnya keripik kentang, permen, cokelat, dan lainnya. Anda bisa menyemil di sela waktu makan atau sesuadah makan dan sebelum tidur. Pilihlah jenis makanan pencuci mulut (cemilan) seperti yoghurt dan kukis oatmeal.

  1. Rutin olahraga

Cara yang terakhir ini tidak boleh dilupakan ya karena bertujuan meningkatkan masa otot anda ini merupakan salah satu cara menaikkan berat badan yang sehat. Olahraga rutinpun bisa meningkatkan nafsu makan anda.

Itu dia beberapa cara menaikkan berat badan yang bisa kami jelaskan melalui artikel kami, semoga membantu dan bisa menjadikan wawasan untuk anda yang ingin menaikkan berat badan. Semangat ya karena segala usahamu tidak akan mengecewakan kok.

Reply