Bagaimana Cara Menambah Berat Badan?

Bagaimana Cara Menambah Berat Badan

Setiap orang tentu mau mendapatkan tubuh yang proporsional, mendapatkan dan mempunyai tubuh yang proporsional menjadi dambaan dan kebanggan sendiri demi menunjang penampilan di muka umum, untuk itu selain cara menurunkan berat badan, cara menambah berat badan juga merupakan salah satu cara yang seringkali dicari. Berbicara tentang berat badan tentu ini berkaitan dengan nafsu makan dan system metabolisme tubuh yang lebih tinggi dibandingkan dengan orang rata-rata. Jika kamu memiliki nafsu makan yang rendah, tentu secara alami berimbas pada berat badan kamu.

Sementara untuk masalah system metabolisme tubuh, hal ini erta kaitannya pembakaran kalori yang lebih cepat bahkan saat istirahat sekalipun (tinggi BMR), akibatnya seseorang yang memiliki metabolisme yang tinggi akan sulit gemuk walaupun tergolong sudah makan yang banyak. Itu dia sebabnya beberapa orang tidak bisa gemuk. Lalu langsung aja sekarang kita bahas cara menambah berat badan secara alami dan sehat.

  1. Meningkatkan nafsu makan

Seperti banyak orang ketahui, orang-orang kurus cenderung memiliki nafsu makan yang rendah. Untuk itu perlu meningkatkan nafsu makan dengan mengkonsumsi obat-obatan.

  1. Ngemil

Ngemil adalah salah satu cara yang cukup efektif untuk menambah berat badan, namun hal ini perlu jadi catatan pilihlah cemilan yang sehat, misalkan seperti roti gandum.

  1. Makan makanan sehat

Makanan junk food adalah makanan yang tidak sehat, kurangi mengkonsumsi junk food dan mulailah konsumsi makanan sehat seperti daging sapi rendah lemak, daging ayam tanpa kulit, susu dan keju.

  1. Istirahat yang cukup

Jika kamu seorang yang suka begadang/tidur hingga larut malam, segeralah untuk mengurangi kebiasaan buruk tersebut, karena begadang merupakan salah satu hal yang membuat seseorang menjadi kurus. Pada normalnya seseorang membutuhkan waktu 7-9 jam sehari untuk istirahat/tidur.

  1. Makan sebelum tidur

Ini berlaku untuk anda yang ingin berat badannya menambah, makan sebelum tidur sangatlah dianjurkan. Ketika kita makan sebelum tidur, nutrisi dari makanan yang kita konsumsi tidak akan berubah menjadi kalori karena kita tidak sedang melakukan aktivitas yang berat.

  1. Banyak minum air putih (30 menit sesudah makan)

Perbanyaklah minum air putih 30 menit sesudah makan, hal ini karena membuat tubuh lebih mudah menyerap kalori dari makanan yang kita konsumsi.

  1. Berhenti merokok

Jika kamu seorang perokok, segeralah berhenti merokok, menurut penelitian merokok dapat menyebabkan meningkatnya tingkat metabolisme yang tidak baik, hal ini yang akhirnya membuat kita sulit untuk gemuk.

Itu dia beberapa tips untuk menaiki berat badan secara cepat dan alami, dengan berkembangnya jaman sudah banyak yang menjual suplemen penambah berat badan yang alami itu bisa menjadi cara ampuh anda mempunyai berat badan yang memang tergolong belum proporsional. Semoga artikel ini membantu dan selamat mencoba.

Reply